Lebaran, PMI Lumajang Halal Bihalal

CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Suasana lebaran idul fitri 1443 Hijriyah/tahun 2022, dimanfaat keluarga besar PMI kabupaten Lumajang untuk berhalal bihalal bulan syawal 1443 Hijriyah. Kamis, (12/05/2022)

Acara digelar di lantai dua UDD PMI Lumajang Kamis,11/5 itu dihadiri pengurus,kepala UDD,staf markas dan UDD PMI ,relawan serta PMR yang tergabung dalam FORPIS.

Perintis berdirinya UDD dokter Triworo Setyowati dan mantan kepala UDD dokter Heru Sumartoyo juga berkesempatan hadir.

"Saya bersama pengurus, mohon maaf lahir batin kalau selama berinteraksi dengan semua jajaran ada kesalahan", ujar H.Budi Santoso,SH,Msi ketua PMI kabupaten Lumajang.

Budi juga menyampaikan tugas PMI sesuai amanah UU no 1/2018 membantu pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan menyediakan darah yang ditangani Unit Donor Darah (UDD). Selain itu juga membantu dalam hal kebencanaan berupa evakuasi dan dapur umum.

"Khusus dapur umum selama bencana Erupsi Gunung Semeru , PMI melayani pengungsi menyediakan makan tiga kali sehari mulai 4 Desember 2021 dan berakhir 11 Mei 2022 kemarin.Atau lima setengah bulan", terang Budi.

Saat ini PMI pusat yang mendapatkan amanah dari palang merah internasional dengan pelaksana PMI Lumajang tengah berproses untuk menyalurkan bantuan Livelihood dan wash.

Acara halal bihalal diisi juga dengan tausiyah disampaikan Edy Wahono pengurus PMI kabupaten Lumajang. Acara ditutup dengan sesi foto bersama, bersalam- salaman, dan makan bersama.(rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Lebaran, PMI Lumajang Halal Bihalal"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata