Pabrik Cat dan Tiner di Banjaragung, Puri,Mojokerto Terbakar


CERITARELAWAN.ID, Mojokerto – Kebakaran hebat melanda pabrik cat dan tiner PT Bina Maju di Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/5/2022). Akibat kebakaran ini kerugian materiil ditaksir miliaran rupiah.

Menurut saksi mata, api terlihat kali pertama muncul dari  tungku pengolahan cat sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika api berkobar, banyak karyawan bekerja di bagian produksi. Mereka panik dan berusaha menyelamatkan diri saat melihat api berkobar.

Sebagian pekerja memilih berhamburan meninggalkan gudang, sambil membawa barang-barang yang bisa diselamatkan. Lainnya berusaha memadamkan api dengan tabung pemadam kebakaran. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Api terus merembet.

Kemudian, pihak pabrik meminta bantuan ke Petugas Pemadam Kebakaran (damkar). ketua tim regu PMK Kota Mojokerto, Suyitno mengatakan bahwa ada karyawan yang melapor, kemudian pihaknya mengerahkan mobil damkar.

Sebanyak 5 unit mobil damkar yang terdiri dari damkar Kota Mojokerto, BPBD Kabupaten Mojokerto, dan PT Inti Dragon Suryatama serta sejumlah petugas diterjunkan ke lokasi.

Petugas sempat kesulitan lantaran banyaknya bahan kimia di lokasi, seperti tiner. Pemadaman api membutuhkan waktu 45 menit.

Suyitno belum mengetahui penyebab kebekaran, hanya saja ia memastikan yang terbakar adalah bahan baku tiner. (sumber klikjatim)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url