Pengurus PMR MTs Khaudlul Ulum Penajung Resmi Dilantik

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Pengurus PMR Madya MTs Khaudlul Ulum Penajung Kabupaten Kebumen Periode 2022/2023 resmi di Lantik.

Acara diikuti oleh 37 anggota pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Madya MTs Khaudlul Ulum Penajung Periode 2022/2023.

Pengurus PMR di Lantik langsung oleh Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Subakir, S.Tp pelantikan berjalan khidmat dimulai pukul 07.00 di halaman sekolah pada saat upacara rutin Hari Senin.

Rangkaian pelantikan diawali penyerahan bendera merah putih dan bendera Palang Merah Indonesia serta simbolis pemakaian rompi PMR sebagai tanda serah terima tugas masa jabatan. 

Disaksikan seluruh peserta didik proses pelantikan dilanjutkan pembacaan sumpah janji dan tujuh prinsip gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional yang dilafalkan serentak oleh pengurus PMR yang dilantik.

Waka Kesiswaan, Subaki, S.Tp dalam sambutannya mengapresiasi besar terhadap kepungurusan anggota PMR yang dilantik agar dapat menjalankan tugas kepalangamerahan dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

“Hari ini Senin 23 Mei 2022 saya nyatakan resmi selamat dan sukses untuk kepengurusan anggota PMR Madya MTs Khaudlul Ulum Penanjung Kebumen periode 2022/2023 tentunya saya berharap kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas kemanusiaan tingkat sekolah dengan sebaik mungkin. Selamat berkhidmat menjalankan tugas kepalangmerahan yang terus didampingi oleh bapak pembina PMR kalian” Ungkapnya

Hal senada pembina PMR, Nasikhin berharap agar siswa binaan yang baru saja dilantik dapat lebih aktif dan menjadi teladan bagi siswa lainnya.

“tentunya saya sangat berharap dengan dilantiknya anak kepengurusan yang baru ini dapat memberikan teladan keaftifan bagi siswa lainnya melalui kegiatan rutin PMR yang akan dilaksanakan dalam waktu mendatang” Ujar Nasikhin

Sementara itu Pipiet Humas PMI Kabupaten Kebumen menambahkan, mewakili PMI saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru periode 2022-2023 yang baru dilantik, semoga dengan serah terima jabatan ini pengurus yang baru menerima mandat lebih amanah, lebih semangat dan lebih eksis dan tentunya bisa membawa PMR Madya MTs Khaudlul Ulum Penanjung Kebumen masa bakti 2022/2023 ke prestasi yang lebih baik, lebih semangat dan bisa lebih maju karena anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan nilai - nilai prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.(amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Pengurus PMR MTs Khaudlul Ulum Penajung Resmi Dilantik"