PMI Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Tol Sumo


CERITARELAWAN.ID, Mojokerto - Untuk membantu Pemerintah dalam pelayanan kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto dan PMI Kabupaten Mokokerto mengirimkan relawan dan ambulans untuk membawa korban kecelakaan bus di Km 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang terjadi pada hari Senin, (16/05/2022).

Dio R. Sambora Staf PMI Kota Mojokerto mengatakan dalam kejadian ini PMI Kota Mojokerto dan PMI Kabupaten Mojokerto mengirimkan relawan dan ambulans.

"PMI Kota Mojokerto mengirimkan 5 relawan dengan 2 Ambulans dan PMI Kabupaten Mojokerto relawan  1 ambulans". Ungkapnya kepada CERITARELAWAN.ID

"Upaya yang kita lakukan PMI memberikan pelayanan pertolongan pertama pada korban masih hidup bersama dengan petugas ambulans jasa marga Tol Sumo dan memberikan transportasi ambulan pada korban yang membutuhkan". Jelasnya

"Dengan memberikan layanan ini harapan kita dalam membantu proses penanganan ini masyarakat dan petugas yg lain lebih mengenal respons PMI dalam penanganan Kedaruratan dan terus bersinergi dalam melakukan pelayanan kemanusiaan". Tambahnya

Puluhan korban kecelakaan bus di Km 712+400 Jalur A Tol Sumo pada Senin pagi sekitar pukul 06.15 WIB dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang berbeda untuk mempercepat proses penanganan.

Ada beberapa rumah sakit yang merawat korban selamat dan meninggal dunia seperti halnya RS Citra Medika, RS Emma, RSUD Wahidin Mojokerto, dan RSUD R.A. Basoeni.

Dilaporkan untuk update saat ini ada 14 orang meninggal dan 18 orang luka-luka saat Bus Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW mengalami kecelakaan di Km 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi sekitar pukul 06.15 WIB. (amin)