PMI Bondowoso Gelar Orientasi Kepalangmerahan untuk Relawan

CERITARELAWAN.ID, Bondowoso - Untuk menambah kapasitas secara kualitas maupun kuantitas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan orientasi kepalangmerahan untuk relawan dari unsur korps sukarela.

Bertempat di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso. Kegiatan diikuti oleh 20 orang calon anggota KSR dan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 28-29 Mei 2022.

Drs. Juni Sukarno MM Sekretaris PMI Kabupaten Bondowoso mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperoleh calon relawan yang tergabung dalam korps sukarelawan PMI kabupaten Bondowoso terampil, cekatan dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas - tugas kemanusiaan.

"Selain itu juga untuk memberikan pengalaman best practise pengelolaan organisasi PMI yang sesuai dengan perkembangan saat ini, khususnya calaon korps sukarelawan PMI Kab Bondowoso yang masih baru bergabung". Jelasnya

"Harapan kedepan hubungan baik antar korps sukarelawan dan juga dengan pengurus  agar pelayanan kepada masyarakat makin baik efektif dan efisien". Tambahnya

Sementara itu Amirul Yasin Pemateri kegiatan menambahkan, materi yang diberikan meliputi dasar kepalangmerahan, dasar pertolongan pertama, pengantar manajemen bencana, pengenalan posko PMI, dasar assesment dan pelaporan, serta pengenalan pelayanan ambulan.

Saya berharap kepada seluruh peserta agar bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan baik secara teori maupun praktek agar semua peserta nantinya mampu melaksanakan tugas – tugas kemanusiaan sesuai kepalangmerahan, karena relawan PMI dari korps sukarela merupakan ujung tombak dari PMI Kabupaten Bondowoso". Tambahnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Bondowoso Gelar Orientasi Kepalangmerahan untuk Relawan"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata