PMI Grobogan Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Embung Desa Mayahan

CERITARELAWAN.ID, Grobogan - Untuk membantu Pemerintah dalam pelayananan kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan membantu evakuasi orang tenggelam di embung sawah Dusun Kayen Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo.

Gesit Kristyawan Kepala Seksi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan mengatakan,  korban diketahui bernama S (38th) warga Dusun Teguhan RT. 01/04 Kecamatan Grobogan. 

Gesit menceritakan kronologi Pada hari Jum'at, 13 Mei 2022 pukul 16.53 WIB Posko PMI Kabupaten Grobogan mendapatkan informasi dari WA Grub Posko PMI bahwa ada laporan orang tenggelam di sebuah Embung persawahan dusun Kayen Desa Mayahan Kec. Tawangharjo.

"Mendapatkan informasi tersebut petugas piket posko PMI berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya dilokasi betul adanya orang tenggelam". Terangnya

"Menurut keterangan teman korban, korban adalah pekerja pemanen padi yang bermaksud ingin mandi di embung tersebut akan tetapi korban tidak tau kalau embun tersebut dalam sehingga korban yang memang tidak bisa berenang langsung menceburkan diri ke embung, adapun teman korban yang posisinya sedikit agak jauh dari TKP sempat melihat korban melambaikan tangan dari tengah embung dan dikira hanya bercanda, setelah teman korban menyadari korban memang sudah tenggelam barulah teman korban berteriak meminta tolong kepada teman-teman pekerja lainnya yang ada disekitar TKP". Jelasnya

"PMI bersama BPBD, TNI, Polri, Perangkat Desa Mayahan, Perangkat Desa Teguhan, SAR MTA, dan warga masyarakat bersama melakukan pencarian. Usai ditemukan korban dibawa kerumah duka menggunakan ambulans PMI". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Grobogan Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Embung Desa Mayahan "

Get new posts by email: