PMI Kota Tangerang Gelar Orientasi Kepalangmerahan

CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan calon relawan PMI yang dilaksanakan Sabtu, (21/05/2022)

Ketua Bidang Organisasi dan Relawan Hasbullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait Palang Merah Indonesia, sekaligus menanamkan jiwa sosial kemanusiaan kepada anggota baru.

Orientasi diberikan sebagai tahap awal dari Pendidikan Dasar bagi calon relawan dimulai pkl. 08.00 s-d 14.00 WIB. bertempat di aula PMI Kota Tangerang”kata Hasbullah

Selain regenerasi, sambung Hasbullah, penambahan jumlah relawan PMI sangat penting mengingat pelayanan PMI yang semakin tinggi. sehingga dibutuhkan relawan yang selalu siaga. Pada kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, karyawan Swasta, anggota SIBAT dan masyarakat umum.


Semakin banyak dan meluasnya  penyebaran relawan PMI mendukung semakin cepatnya respon PMI terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan-layanan PMI, baik bencana alam maupun non alam, “ujarnya. (amin)

Post a Comment

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Previous Post Next Post

Contact Form