PMI Layani Khitan Gratis Untuk Warga Kebumen

CERITARELAWAN.ID, Kebumen - Dalam rangka memberikan pelayanan sosial kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen melaksanakan khitan gratis ke-175 pada Rabu (25/03/2022).

Testimoni datang dari salah seorang warga asal Desa Sidomoro, Ananda Ananda Zidnira yang telah melaksanakan khitan Rabu pagi hari di Kantor PMI Kebumen. 

Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto mengatakan pelayanan khitan secara gratis PMI dicanangkan untuk masyarakat Kebumen yang membutuhkan dan pihaknya mengutarakan bahwa khitan gratis sudah terlaksanakan sejak tahun 2019.

“Pelayanan khitan di kami PMI Kabupaten Kebumen kita berikan secara gratis, tanpa ada biaya sepersenpun untuk masyarakat Kebumen yang membutuhkan. Mungkin banyak dari anak sudah ingin khitan akan tetapi orang tua belum memiliki biaya, hal tersebut kami menjadi solusi melalui pelayanan khitan gratis. Dan luar biasanya khitan gratis ini sudah berjalan 3 tahun hingga saat ini dan akan terus berjalan di waktu mendatang” Terang Sabar Irianto

Menurut keterangan Staf Bidang Pelayanan Kesehatan Sosial, Siti Mutaliah mengatakan prosedur mendaftar khitan cukup konfirmasi kepada PMI dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK). Adapun pelayanan khitan Hari Senin-Jumat (sesuai kesepakatan) dan ketentuan jumlah maximal 2 anak/harinya.

“pelayanan khitan prosedurnya cukup mudah hanya membawa fc KK, untuk pendaftarannya bisa menghubung nomor posko ataupun staf yang bersangkutan. Sedangkan untuk jadwal khitannya di hari kerja Senin-Jumat dengan jadwal sesuai kesepakatan antara PMI dan pihak keluarga khitan, untuk jumlah anaknya maximal dua anak per/harinya. Mudah-mudahan ini sangat membantu masyarakat Kebumen yang membutuhkan” Ujar Siti Mutaliah

Lebih lanjut, yang membutuhkan pelayanan khitan gratis cukup mengubungi Contact Person Staf Pelayanan Khitan 0877-3798-0385 atau Posko PMI Kebumen 0821-3793-8525 (pipiet/amin). 
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Layani Khitan Gratis Untuk Warga Kebumen"