Relawan PMI Bojonegoro Bantu Pemudik Pingsan di Jalan

CERITARELAWAN.ID, Bojonegoro – Akibat kelelahan, salah seorang pemudik. Rindi (22) warga Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pingsan di jalan.

Melihat kejadian tersebut, Tim Pelayanan Palang Merah Indonesia Bojonegoro dengan sigap langsung menolong korban yang sempat terjatuh dari motor.

“Warga yang pingsan ini, infonya mau mudik ke Kabupaten Tuban. Saat ditengah perjalanan mengeluh pusing karena belum makan dan tengah datang bulan,”ujar Staf PB PMI Bojonegoro Wahyu Theo Alfian seperti dikutip dari Suaradesa. Rabu (4/5/2022).
 
Namun, saat akan dibawa ke Rumah Sakit terdekat, perempuan tersebut menolak. Sehingga, anggota PB PMI memberikan pertolongan seadanya dan memberikan waktu istirahat untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

“Dengan menyiagakan pos pertolongan pertama dan layanan ambulans pada Siaga Lebaran 2022, PMI siap sigap dan tanggap dalam membantu warga atau pemudik yang sedang membutuhkan pertolongan,” pungkasnya.

Perlu diketahui Siaga Lebaran Tahun 2022 ini, PB PMI Bojonegoro bekerjasama dengan Polres, Kodim 0813, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Orari di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Relawan PMI Bojonegoro Bantu Pemudik Pingsan di Jalan"

Get new posts by email: