Sigap, Relawan PMI Trenggalek Bantu Korban Lakalantas

Relawan PMI Trenggalek Bantu Korban Lakalantas siaga lebaran 2022 (Foto arif/PMI Trenggalek)
CERITARELAWAN.ID, Trenggalek - Untuk membantu pemerintah dalam kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022 Palang Merah Indoneisa (PMI) Kabuoaten menyiagakan Personil di Posko Siaga lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 M di Jalan Nasional Trenggalek - Tulungagung (depan Koramil Pogalan)

Keberadaan Posko PMI sangat bermanfaat bagi pemudik seperti halnya relawan PMI Kabupaten Trenggalek dengan sigap merespon 3 kejadian Lakalantas di sekitar lokasi Pos siaga Lebaran. Kamis, (05/04/2022)

Refarga relawan PMI Kabuoaten Trenggalek yang sedang piket mengatakan, kecelakaan terjadi karena kurangnya kehati-hatian pengguna jalan saat kondisi jalan ramai dan akibat adanya titik putar balik tanpa adanya rambu-rambu petunjuk. 

Selain itu, kepadatan terjadi saat tengah hari, cuaca panas terik. Sehingga bisa jadi, kondisi para pengguna jalan tidak prima atau mengalami penurunan stamina.

"Kecelakaan terjadi dalam waktu yang berdekatan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, korban hanya mengalami cidera ringan yang bisa diatasi oleh petugas Pos PP dan Ambulans di tempat". Ungkap Refarga kepada ceritarelawan.id Kamis, (05/05/2022)

"Posko Siaga lebaran 2022 PMI kabupaten Trenggalek, di dirikan sebagai upaya melakukan kesiapsiagaan membantu warga masyarakat yang merayakan liburan lebaran tahun ini. Utamanya dalam pelayanan pertolongan pertama dan Ambulans". Jelasnya

"Semoga dengan kehadiran PMI bisa memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik lebaran 2022 terutama masyarakat Kabupaten Trenggalek". Pungkasnya.(arif/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "Sigap, Relawan PMI Trenggalek Bantu Korban Lakalantas"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata