Warga Ramai Kunjungi Stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI Sumbar dan KOICA

Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar saat melakukan Pemeriksaan Kesehatan di GOR. H. Agus Salim (Foto PMI Sumbar)
CERITARELAWAN.ID, Padang - Palang Merah  Indonesia Provinsi Sumatera Barat (PMI Sumbar) kembali melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim mulai pukul 07:00 sampai 12:00 WIB, Minggu (29/05/2022)

Program kerjasama dengan Korean International Coorperation Agency kali ini ramai dikunjungi warga yang berada disekitar GOR. Mulai dari lansia sampai kepada remaja tampak dalam antrian pemeriksaan kesehatan tersebut.

Ditemui usai melakukan pemeriksaan kesehatan, Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengaku takjub dengan kunjungan warga di stand PMI hari ini. Menurutnya, kepedulian warga Kota Padang terhadap kesehatan patut diacungi jempol.

“Alhamdulillah ramai sekali masyarakat yang datang. Semoga semua warga dapat terlayani dengan maksimal hari ini,” Harap Aristo.

Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan selaku coordinator program tersebut juga melaporkan bahwa PMI telah menyiapkan dua pos pemeriksaan kesehatan.

“Agar tidak terjadi penumpukan dan antrian yang sangat panjang, kita telah membagi menjadi 2 tim.” Jelas Hidayat.

Sama seperti kegiatan sebelumnya di Markas PMI Sumbar(25/5/2022), kali ini  PMI juga memberikan layanan pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol. 

Meskipun baru mencapai 55 persen dari target yang ditetapkan, Hidayat mengaku tim yang bertugas sempat kewalahan melayani masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya. “Luar biasa sekali hari ini. Kita akan maksimalkan lagi di kegiatan pelayanan berikutnya” , tegas Hidayat. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Warga Ramai Kunjungi Stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI Sumbar dan KOICA"

Get new posts by email: