Wisatawan Terseret Ombak Pantai Soge Pacitan, 1 Meninggal

Foto: Istimewa (Polsek Ngadirejo)
CERITARELAWAN.ID, Pacitan - Tiga wisatawan terseret ombak di Pantai Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, saat menikmati libur Lebaran. 1 Orang tewas dalam musibah tersebut, sedangkan 2 lainnya selamat.

"Dua korban selamat atas nama Rizal dan Schevalino masih menjalani perawatan," kata Kapolsek Ngadirojo Kompol Nursalim, Selasa (3/5/2022) malam.

Adapun korban meninggal dunia atas nama Apriliyanto Dwicahyanto (31), warga Surakarta, Jateng. Jenazahnya sudah diantar dengan ambulans untuk dimakamkan.

Informasi dihimpun detikJatim, kejadian bermula saat Rizal Ramudya Iskandar (23) dan Schevalino Natanevra Iskandar (13) bermain air di Pantai Soge. Sesaat kemudian keduanya terseret arus.

Mengetahui kejadian itu, korban Apriliyanto spontan menceburkan diri ke laut. Dirinya bermaksud menolong kedua rekannya yang terbawa empasan gelombang.

Sebenarnya penjaga pantai sudah mengingatkan agar Apriliyanto tak nekat. Sebab untuk melakukan pertolongan dibutuhkan keahlian khusus. Tim penyelamat yang akan bertindak.

Alih-alih dapat menyelamatkan rekannya, tubuhnya justru terseret ke tengah hingga tenggelam dan meninggal dunia.

"Diketahui saudara Apriliyanto ini memang tidak bisa berenang," tambah kapolsek.

Selanjutnya tim penjaga pantai turun langsung melakukan evakuasi. Dua korban berhasil dibawa ke tepi pantai. Yaitu Schevalino dan Apriliyanto. Nahas nyawa Apriliyanto tak tertolong.

Sedangkan satu korban lain bernama Rizal yang sempat terseret agak jauh berhasil diselamatkan dua nelayan. Dirinya dievakuasi menggunakan perahu dan mendarat di Watu Bale.

"Korban selamat mengalami sesak napas. Saat ini berada di RSUD dr Darsono. Korban meninggal sudah diserahkan kepada keluarga," imbuh kapolsek yang memimpin langsung evakuasi.

Hasil penyelidikan sementara peristiwa tersebut dipicu kekurang hati-hatian korban. Seperti diketahui karakteristik Samudera Hindia memiliki gelombang tinggi dan arus kuat. Tentu saja wisatawan disarankan tak bermain air.

"Apalagi korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam dan terseret arus air laut," pungkasnya. (sumber detikjatim)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Wisatawan Terseret Ombak Pantai Soge Pacitan, 1 Meninggal"

Get new posts by email: