Indahnya Telaga Sarangan Magetan


CERITARELAWAN.ID, Magetan – Ketika berada di Magetan, Jawa Timur, rasanya tak lengkap jika belum berkunjung dan menikmati Indahnya Telaga Sarangan Magetan. 

Telaga Sarangan adalah sebuah tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan hamparan danau alami seluas 30 hektare. Rata-rata Kedalaman Telaga Sarangan adalah sekitar sekitar 28 meter. Suhu udaranya cukup dingin antara 15 sampai 20 derajat, Sabtu (4/5/2022).

Suhu rendah tersebut didukung dengan letak Telaga Sarangan yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Sebagai tempat wisata yang populer di Magetan, Telaga Sarangan selalu dipenuhi pengunjung, terutama saat hari libur. Setidaknya setiap tahunnya ada ratusan ribu pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktunya di tempat ini.

Telaga Sarangan berlokasi di Jalan Raya Telaga Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jika berkendara dari Kota Magetan ke Telaga Sarangan, jaraknya kurang lebih 15 kilometer (km). 

Waktu tempuhnya juga cukup singkat, hampir 35 menit. Adapun salah satu rute tercepat dan terdekat ke Telaga Sarangan adalah lewat Jalan Raya Sarangan.  

Setelah keluar dari bundaran menuju ke Jalan Manggis, lurus terus menuju Jalan Sarangan, ikuti jalur melewati Jalan Gonggang-Karangudi, Jalan Wolo-Sarangan, dan Jalan Lingkar Telaga, hingga sampai ke kawasan wisata Telaga Sarangan. 

Bagi yang berencana pergi ke Telaga Sarangan dalam waktu dekat, bisa datang pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Mulai pagi hingga sore, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas seru, seperti naik speed boat atau becak air.  Kemudian, menunggangi kuda mengelilingi telaga, wisata kuliner di sekitaran tempat wisata, dan untuk anak-anak bisa bermain di playground.

Harga tiket masuk ke Telaga Sarangan relatif terjangkau, untuk dewasa mulai dari Rp 20.000, sedangkan anak-anak mulai dari Rp 10.000.  Selain per orangan, ada juga tiket masuk untuk kendaraan, motor Rp Rp 2.500, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 10.000. Adapun untuk biaya parkir bervariasi, untuk motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus 10.000. (sumber kompas)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Indahnya Telaga Sarangan Magetan"

Get new posts by email: