Kodim Cilegon Donor Darah

CERITARELAWAN.ID, Serang - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III / Siliwangi ke-76 Tahun, Kodim Cilegon  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar donor darah di Pulo Panjang yang bertempat di SDN Pulo Panjang, Kampung Peres, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel-Kabupaten Serang.

“Dengan adanya donor darah ini, harapan kami agar seluruh masyarakat antusias dalam melaksanakan donor darah, donor darah ini  kita laksanakan dalam rangka HUT Kodam Siliwangi ke-76 Tahun” ucap Batiter Kodim 0623 Cilegon, Serma. Nurul Iman, Selasa (14/6/2022)

Lebih lanjut, Nurul berharap dengan adanya kegiatan donor tersebut nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah

“Kami berharap hasil kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat khususnya bagi warga Cilegon dan Serang yang membutuhkan transfusi darah” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul yang saat itu hadir didampingi Bendahara PMI Kota Cilegon, Muhammad Yunus pihaknya mengapresiasi kegiatan kerjasama yang dilakukan bersama Kodim Cilegon, juga antusias dari warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0623 Cilegon atas kerjasamanya pada kegiatan donor darah ini, antusias dari masyarakat pun cukup banyak yang berdonor, dihari ini juga diperingati dengan hari donor darah sedunia, karena kegiatan ini merupakan yang pertama diadakan disini, kami juga terus mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, kedepannya kami akan berkordinasi dengan Kantor Desa Pulo Panjang agar kegiatan ini dapat diselenggarakan rutin setiap 3 bulan sekali” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, salah satu peserta donor, Aan Supriatna (37 tahun) warga Kampung Pasir Putih Desa Pulo Panjang yang baru pertama melakukan donor mengaku tidak ada keluhan paska donor, justru pihaknya mengajak warga lain untuk melakukan donor darah.

“Saya barusan donor, alhamdulillah tidak ada keluhan apa-apa setelah donor, kayanya aga enteng lah dibadan, ga saki ga apa, jdi untuk warga semuanya bahkan se-indonesa lah bukan hanya yang ada di Pulo Panjang, jangan takut donor darah selain dapat membantu sesama juga sangat baik untuk kesehatan kita” jelasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Kodim Cilegon Donor Darah"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata