PMI dan PWI Siap Bersinergi


CERITARELAWAN.ID, Jember -   Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Jember  yang baru terpilih pekan lalu berkunjung secara khusus ke kantor markas PMI Kabupaten Jember di Jalan jawa 57 Jember. Dipimpin oleh ketuanya, Sugeng Prayitno, PWI Perwakilan Jember menyampaikan dukungkannya terhadap PMI Kabupaten Jember. PMI Kabupaten Jember dianggap telah banyak berinovasi, akselerasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Ketua PMI Kabupatenm Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan selama ini menjadikan wartawan dan asosiasi wartawan sebagai mitra kerja. PMI Kabupaten Jember beberapa kali kerjasama dengan asosiasi wartawan, salah satunya dengan PWI Perwakilan Jember. 

“PMI siap bersinergi dengan PWI Kabupaten Jember. Selama ini yang sudah kerjasama baik bisa diperkuat lagi,” ungkap H EA Zaenal Marzuki SH MH. Pasalnya, sambungnya, wartawan dan asosiasi wartawan banyak membantu publikasi, promosi kegiatan PMI Kabupaten Jember, baik di markas PMI, Unit Donor Darah (UDD) PMI maupun Klinik Pratama PMI Kabupaten Jember di Jubung. 

Zaenal Marzuki menjelaskan bahwa publikasi kegiatan PMI Kabupaten Jember juga sebagai bentuk laporan kepada masyarakat. “Saya sangat transparan dalam pengelolaan anggaran dan kegiatan-kegiatan PMI kabupaten Jember. Makanya publikasi di media sebagai salah satu bentuk laporan PMI kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Bahkan, sambungnya, eksistensi publikasi di media masa, baik cetak, elektronik TV, radio atau media digital diakui oleh PMI Pusat maupun PMI Provinsi Jawa Timur. “Berkat kerjasama yang baik dengan wartawan dan asosiasi wartawan maka setiap kegiatan yang dilaksanakan PMI banyak terpublikasi di media,” ujarnya. 

Selain publikasi, PMI kabupaten Jember atau Unit KSR PMI di sejumlah  perguruan tinggi (PT) negeri atau swasta di Jember juga beberapa kali menggelar pelatihan jurnalistik dengan kerjasama dengan wartawan. Bahkan, PMI kabupaten jember selama COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor asosiasi wartawan di jember seperti PWI, IJTI, atau kantor kantor media seperti Jawa Pos Radar Jember. 

 “Kami dari PWI juga siap bersinergi dengan PMI Jember,” kata ketua PWI Perwakilan Jember Sugeng Prayitno saat bertemu dengan ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH Kamis, 9 Juni 2022. Sugeng Prayitno saat berkunjung ke maraks PMI Kabupaten jember didampingi sejumlah pengurusnya. Antara lain Purcahyo Juliatmono, Bagus Supriyadi, Yakub Mulyono, Shinto, Moko Sugianto dan Rusdi. 

Sedangkan Ketua PMI Kabupaten Jember didampingi sekretarisnya Fadallah dan tim biro humas yang dikomandoi Ghufron Eviyan Efendi. Banyak hal yang didiskusikan dalam di ruang pengurus PMI Kabupaten Jember tersebut.  Salah satunya sinergitas antara PMI dan PWI Perwakilan Jember serta para wartawan dari berbagai media, terutama wartawan yang merupakan anggota PWI Perwakilan Jember. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI dan PWI Siap Bersinergi"