PMI Grobogan Gelar Konferensi PMR

CERITARELAWAN.ID, Grobogan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan Gelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR) Rabu (22/06) di Aula Markas PMI Kabupaten Grobogan.

Acara dihadiri perwakilan PMR dari unit PMR / Sekolah Se Kabupaten Grobogan.

Zahra Fauziah Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Grobogan juga sebagai Ketua Forpis Korwil I Jawa tengah mengatakan, tujuan kegiatan konferensi PMR untuk memperkuat tali persaudaraan antar anggota Palang Merah Remaja, Meningkatkan pengetahuan dalam bidang kepalangmerahan, dan pemilihan  Kepengurusan Forpis masa bhakti 2022-2023, lapornya.

Zahra menambahkan dalam kegatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 22-24 Juni 2022. isi kegiatan dalam konferensi PMR ini diantaranya kepalangmerahan, manajemen PMR, Pengenalan Forpis, Pemilihan Pengurus Forpis,serta perencanaan program kerja Forpis. Peserta konferensi ini sebanyak 52 orang perwakilan sekolah PMR Tingkat Wira. 

Ketua PMI Kabupaten Grobogan. Dr. Ir. Moh. Sumarsono, M.Si menambahkan, PMR adalah relawan muda dan calon pemimpin masa depan, PMI sebagaimana Ketentuan Undang-Undang No 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan.
"Tugas PMI adalah melakukan pembinaan relawan, untuk itu PMI sejak dini melaksanakan pembinaan PMR salah satunya melalui konferensi PMR, jadikan PMR ini proses pembelajaran, siapa nanti yang menjadi Pengurus Forpis agar menerimanya dan menjalankan tugas dan perannya. Ungkapnya.(ata/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Grobogan Gelar Konferensi PMR"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata