PMI Kebumen Bentuk PDDI

CERITARELAWAN.ID, KebumenDalam rangka membentuk persatuan donor darah Indonesia (PDDI) sebanyak 62 koordinator donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen dikumpulkan di Hotel Candisari Karanganyar, Kebumen. Sabtu, (18/06/2022).

Acara dihadiri segera Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Kepala UDD PMI Kebumen dr Hj Sri Fahmawati dan sejumlah pengurus Puji Lestari, S.Sos dan Drs.H. Udy Cahyono yang mendampingi sampai acara usai.

Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto mengatakan, pembentukan PDDI oleh kelompok koordinator donor darah bisa menolong untuk mewujudkan Unit Donor Darah PMI Kebumen jadi produksi koleksi plasma (Collecting Side Plasma) kala menolong.

"Terimakasih bapak/ibu telah para koordinator telah hadir berkumpul disini tentunya akan membahas bagaimana para pendonor di Kebumen tetap bertambah". Ungkapnya

"Disamping tersebut bapak ibu Bulan Mei lalu kami kedatangan team visitasi BPOM Pusat dan Semarang, untuk UDD kami jadi koleksi produksi plasma" Jelasnya

"Maka bersama tersebut saya berharap bersama adanya persatuan donor darah Indonesia di Kabupaten Kebumen mampu menunjang mengumpulkan pendonor lebih tak terhitung kembali dan mewujudkan UDD PMI Kebumen sebagai Collecting Side Plasma". Tambahnya

Didalam kesempatan itu terpilih Sukamsi koordintor yang berasal berasal dari Karanduwur, Ayah sebagai ketua PDDI dan didampingi oleh Wakil Ketua, Arif yang merupakan perwakilan berasal dari Tanjungsari Petanahan dan juga sejumlah jajaran pengurus lainnya.

Ditemui di dalam acara, Staf Pencari dan Pelestari Donor Darah (P2D2S) PMI Kabupaten Kebumen Fika Nurhasanah mengatakan, acara temu koordinator donor darah di isi bersama sesi sarasehan cerita inspiratif berasal dari tiap tiap kooordinator bersama dengan ceritanya dimasing-masing wilayah.

"Alhamdulilah acara temu koordinator yang kedua ditahun ini lumayan antusias disesuaikan sasaran yang kita dambakan berasal dari mulai pembentukan PDDI dan sesudah itu dilanjutkan talkshow sesi bercerita coordinator satu mirip lain terkait pendonor disetiap wilayahnya guna saling menginspirasi dan menaikkan jumlah pendonor diwaktu mendatang". Ujar Fika Nur Hasanah. (pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Kebumen Bentuk PDDI"

Get new posts by email: