PMI Padang dan Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Sungai Bangek

CERITARELAWAN.ID, Padang - Hari ke 6 Pencarian IM (16) Korban Hanyut Terseret Arus Sungai Bangek, PMI Kota Padang Sisir Sungai Hingga ke Muara

PMI Kota Padang hari ini (16/6) melanjutkan pencarian remaja inisial IM (16 tahun) yang hanyut terbawa arus Sungai Bangek, Lubuk Tongga, Koto Tangah pada Sabtu, 11 Juni lalu. 
 
Diketahui korban hanyut saat sedang berenang bersama 3 orang temannya, 2 perempuan dan 1 laki-laki di Sungai Bangek, kawasan Lubuk Tongga, Koto Tangah. Hujan deras yang mengguyur hari itu membuat debit air sungai naik dan arus menjadi kencang dengan seketika. 

Akibatnya, korban bersama 2 orang teman perempuannya terbawa arus yaitu SVL (16) dan U (16). Satu orang selamat dalam kejadian bernama Aditya (16). Tak berhasil menyelamatkan temannya, Aditya bergegas mencari warga untuk meminta pertolongan.

PMI bersama BPBD, BASARNAS dan Stakeholder lain serta masyarakat setempat yang langsung melakukan pencarian berhasil menemukan 2 orang korban, SVL dan U. Namun, korban IM hingga hari ini masih belum ditemukan.

Kepala Markas PMI Kota Padang, Rika Medi selaku Koordinator Lapangan mengatakan PMI bersama BASARNAS akan melakukan pencarian di Sektor 4 yaitu Simpang Kalumpang, Jembatan Lubuk Buaya hingga Muara. Pencarian berjarak 4 kilometer dari titik hilang korban. 

Ia dan 7 orang relawan PMI Kota Padang menyisiri sungai dengan menggunakan 1 unit perahu karet. 

“Kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan terus berusaha. Salah satunya dengan terus berupaya melakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai”, ucapnya.

Kepala Markas PMI Provinsi Sumatera Barat, Hidayatul Irwan meminta agar seluruh relawan PMI yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan saat melakukan pencarian. 

“Tetap semangat rekan-rekan untuk menolong sesama. Semoga pencarian hari ini berjalan lancar dan korban ditemukan.” Tutur Hidayat. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url