PMI Ponorogo Bekali Materi Pertolongan Pertama Pegawai MPM

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - PT. Mitra Pinasthika Mustika bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan memberikan pelatihan pertolongan pertama untuk pegawai di Kantor MPM Motor Ponorogo. Jum'at, (10/06/2022)

Pelatihan diikuti oleh ada 37 karyawan PT. Mitra Pinasthika Mustika Ponorogo, pemateri ada 4 (empat) fasilitator dari PMI Kabupaten Ponorogo, masing-masing Irfan Indra Saputra, Krisna. Karina Sukma dan Rika.

"Pelatihan Perolongan pertama dilakukan PT. Mitra Pinasthika Mustika Ponorogo, diikuti oleh karyawan, total semuanya 37 peserta," kata salah satu fasilitator pelatihan pertolongan pertama, Irfan. Jumat, (10/06/2022).

Selain itu, pihaknya menyampaikan materi perttolongan pertama ini sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi pegawai di PT. Mitra Pinasthika Mustika Ponorogo.

"Pertolongan pertama ini memang sangat dibutuhkan mengingat risiko pekerjaan yang dihadapi oleh pegawai dalam menjalankan tugas mereka di lapangan," katanya.

"Pada kesempatan itu, para peserta juga dilengkapi dengan teori sampai praktik melakukan pertolongan pertama. Di antaranya pertolongan pertama dalam kasus perdarahan, syok, cedera sistem otot hingga pengenalan bantuan hidup dasar" jelasnya.

Sementara itu salah satu karyawan MPM Motor menambahkan, praktik pertolongan pertama memang sangat dibutuhkan untuk pegawai di lapangan.

"Oleh karena itu, pelatihan ini sengaja dilakukan dengan melibatkan PMI Ponorogo sebagai fasilitator. Sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi pegawai, terutama yang ada di lapangan," pungkasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Ponorogo Bekali Materi Pertolongan Pertama Pegawai MPM"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata