Program Wash PMI, Didukung Partisipasi Masyarakat Sumbermujur - Candipuro

Partisipasi masyarakat dusun Wonorenggo Sumbermujur Candipuro dalam program Wash (Rini Jamilah/PMI Lumajang)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Program pemulihan Erupsi Gunung Semeru dari bantuan IFRC- international federation Red Cross (federasi palang merah internasional) terus berproses.

Dua program Livelihood dan wash dilaksanakan sesuai jadwal waktu dan perencanaan program.

"Yang membuat kami bersyukur, adalah partisipasi masyarakat di lokasi program Wash atau jaringan perpipaan air bersih. Mereka bersama relawan PMI bahu membahu menggarap program itu di desa Sumbermujur", terang H. Budi Santoso,SH,Msi ketua PMI kabupaten Lumajang saat melakukan monitoring dan evaluasi di posko pemulihan desa Penanggal. Rabu, (1/6/2022).

Budi menambah program Wash dari IFRC melalui PMI pusat dan dilaksanakan PMI kabupaten Lumajang bersama relawan di dusun Wonorenggo Sumbermujur Candipuro, sepanjang 7,5 kilometer. 

Sedangkan program Livelihood berupa bantuan langsung tunai modal kerja, kata Budi, juga mendekati pencairan. " Dari hasil.monev pihak PT Posindo sudah siap, saat ini menunggu dropping dana dari PMI pusat", tambah Budi.(rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Program Wash PMI, Didukung Partisipasi Masyarakat Sumbermujur - Candipuro"

Get new posts by email: