Relawan PMI Cilegon Ikuti Pelatihan PSP

Relawan PMI Cilegon Ikuti Pelatihan PSP
CERITARELAWAN.ID, Serang - Sebanyak tiga personil Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, Nurlela Sari, Alvi Masruroh dan Nadia Aprilia ikuti pelatihan Psychosocial Support Program (PSP) yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Banten. 

Dalam kegiatan pembukaan pelatihan PSP yang digelar hari ini, Selasa (7/6/2022), hadir Wakil Ketua PMI Provinsi Banten, Jaenudin, Ketua Bidang Yankessos & UDD, Novitrian Ekaputra, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Wawan Mulyana, Kepala Markas, Embay Bahriyah serta para fasilitator dan peserta pelatihan dari PMI Kabupaten-Kota Se-Provinsi Banten.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 7 - 10 Juni 2022 yang bertempat di Pusdiklat PMI Provinsi Banten di jalan raya Serang - Jakarta KM.5 Kalodran, Kecamatan Walantaka Kota Serang - Banten.



Kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM PMI guna memberikan  layanan dukungan psikososial, yaitu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana maupun kecelakaan.(*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url