Tasyakuran, Omah Ngaji Karangrejo Sholawatan

Tasyakuran, Omah Ngaji Karangrejo Sholawatan
CERITARELAWAN.ID, Trenggalek - Dalam rangka tasyakuran Omah Ngaji Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek menggelar sholawatan. Sabtu, (11/06/2022)

Murosid Pengasuh Omah Ngaji mengatakan,  acara digelar dua kali sore hari untuk para santri dengan agenda sholat jamaah ashar dilanjut tahlil, halafan do'a-do'a, hafalan surat pendek dan terahkir hadrah/penampilan seni tari diiringi musik religi/sholawatan dan untuk malam hari puncak acara yakni sholawatan lan ngaji bareng bersama para santri.

"Atas nama pengasuh mengucapkan ahlan wasahlan bikhudurikum selamat datang kepada para tamu yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini". Ungkapnya 

"Mohon do'a restu dan dukungan kepada semua pihak salah satunya kepada keluarga mbah jarum yang telah mewakafkan tanahnya bermanfaat untuk Omah Ngaji, semoga kedepan bisa menjadi salah satu media dakwah agama islam". Jelasnya

Antusias Jamaah Omah Ngaji
" Tak lupa kami mengucapkan terimakasih dan dukungannya kepada semua pihak termasuk Majelis Dzikir dan Sholawat Sabilil Huda yang telah ikut serta dalam membantu demi suksesnya kegiatan ini, dan mohon maaf bila ada kesalahan selama pelaksanaan kegiatan" Tambahnya 

Sementara itu, Achmad Luqmanul Hakim, perwakilan Majelis Dzikir dan Sholawat Sabilil Huda Badas Kediri menambahkan, Sholawat adalah salah satu bentuk doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Ada sejumlah hadist yang menyebutkan tentang dahsyatnya sholawat.

Dahsyatnya sholawat salah satunya disebutkan dalam hadits riwayat Imam Tirmidzi. Disebutkan dalam hadits tersebut bahwa Rasulullah SAW akan memberikan syafaat paling banyak kepada orang yang bersholawat.

أَوْلَى النَّاسِ بِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَكْثَرُهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً

Artinya: "Orang yang paling berhak mendapatkan syafa'atku di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku." (HR Tirmidzi).

Perintah membaca sholawat juga disebutkan dalam Firman Allah SWT melalui surat Al Ahzab ayat 56:

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Artinya:"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Salah satu sholawat yang diamalkan umat Islam adalah Sholawat Nariyah. Keutamaan membaca Sholawat Nariyah 

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

Artinya: "Barangsiapa membacakan sholawat kepadaku (Muhammad) sebanyak satu kali, maka Allah akan membalasnya dengan membacakan sholawat kepada orang tersebut sebanyak 10kali." (HR. Muslim, no. 408)


Keutamaan membaca sholawat salah satunya adalah di antara doa tidak akan pernah tertolak bila didahului dengan membaca sholawat. Dengan bersholawat kita akan mendapatkan bantuan kepada Allah SWT. Pungkasnya (amin)

ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Tasyakuran, Omah Ngaji Karangrejo Sholawatan"

Get new posts by email: