PMI Bangun Keluarga Tangguh di 10 Desa di Banyuwangi


ceritarelawan.id, Banyuwangi -  Untuk meningkatkan kapasitas untuk Banyuwangi, PMI Kabupaten Banyuwangi menggelar Pelatihan Keluarga Aman dan Tangguh kepada 30 Penggerak dari 10 Desa/kelurahan Kabupaten Banyuwangi, bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Banyuwangi, Kamis, (7/07/2022)

Rangkaian kegiatan Koica for Kuat, di awali dengan rapat kordinasi tim fasilitator dari PMI pusat dengan PMI Banyuwangi pada Rabu 6 Juli 2022 di markas PMI Banyuwangi.

Drs. Sutiyono kepala markas PMI Banyuwangi "program ini berlatar belakang karena keberhasilan Banyuwangi dalam Program EQ Readyness Kesiapsiagaan bencana gempa bumi."ujarnya.

"Pelatihan Penggerak Keluarga Aman Tangguh dukungan Koica adalah upaya Palang Merah Indonesia untuk meningkatkan kapasitas masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk merubah prilaku masyarakat agar siaga apabila terjadi bencana." terang DR. H. Nurhadi MM selaku wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Banyuwangi dalam membuka kegiatan pelatihan.

Selaku Kordinator program, Hanna dari PMI pusat menjelaskan "PMI Melatih 30 Penggerak dari 10 Desa /kelurahan di Banyuwangi dengan tujuan agar penggerak mempunyai kapasitas untuk mensosialisasikan kembali kepada lingkungan, Pelatihan secara tatap muka ini dikembangkan dengan media online agar nantinya bisa di akses oleh masyarakat luas di website badiklat Palang Merah Indonesia". terang beliau.

Lilis Sibat asal Songgon menyampaikan sangat bersyukur dan terkesan "kegiatan ini menambah wawasan dan ketangguhan peserta mulai memahami resiko untuk mengurangi resiko dampak yang ditimbulkan bencana, menyadari pentingnya kesiapsiagaan, mengerti 4 B langkah pertolongan dan penyelamatan jika terjadi gempa dan bagaimana bertahan hidup pasca bencana dalam modul pemulihan."

Peserta terlihat antusias dan asik karena metode tatap muka kali ini di berikan dengan media online berupa video, game edukasi, cek list dan poster (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Bangun Keluarga Tangguh di 10 Desa di Banyuwangi"

Get new posts by email: