Grebeg Suro, Bupati Ponorogo Ziarah ke Pesarean Srandil


ceritarelawan.id, Ponorogo - Dalam rangka perayaan Grebeg Suro tahun 2022 dan Hari Jadi ke 526 Kabupaten Ponorogo Bupati Ponorogo beserta jajarannya melakukan ziarah ke Pesarean Srandil, Desa Srandil, Kecamatan Jambon, Kamis (28/07/2022).

Ziarah diikuti oleh Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko beserta Muspida.

Bupati nampak semangat mendaki pesarean yang berada di atas bukit tersebut.

Salah satu peserta yang membersamai rombongan yaitu Devit krisdianto mewakili Kepala Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian grebeg suro 2022 dan hari jadi ke 526 Kabupaten Ponorogo.

"Acara ziarah dirangkai dengan kegiatan do’a bersama membaca tahlil dilanjut tabur bunga ke pusara makam bupati-bupati Sumoroto beserta keturunannya yang dipandu oleh juru kunci makam Sudrajat". Ungkapnya


Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko berharap, semoga kegiatan ini berjalan lancar, semoga dengan adanya acara pesta budaya ini mampu menghidupkan dan menaikkan pertumbuhan perekonomian masyarakat paska terjadinya pandemi covid-19, sesuai dengan tema perayaan tahun ini Bergandeng Erat, Bergerak Cepat, Ponorogo Hebat (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "Grebeg Suro, Bupati Ponorogo Ziarah ke Pesarean Srandil"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata