MPLS, BPBD Kota Kediri Bangun Siswa Tangguh Bencana

ceritarelawan.id, Kediri - Musim liburan sekolah telah usai,  Tahun 2022 ini beberapa sekolah menyelenggarakan Masa Pengenenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa baru, tak terkecuali SMK PGRI 2  Kediri, SMK AL-HUDA KEDIRI, dan SMAN 1 KEDIRI.

SMK PGRI 2 KEDIRI dan SMAN 1 Kediri melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlokasi di lapangan Koramil Mojoroto Kota Kediri. 

Ahcmad Toni BPBD kota Kediri mengatakan, Unyuk jiwa siswa tangguh dalam menghadapi bencana dalam kegiatan MPLS tahun ini BPBD Kota Kediri diminta untuk memberikan materi mengenai Medical First Responder (MFR). 

"Tak hanya memberikan materi saja, tetapi Ibu Kalaksa BPBD Kota Kediri juga mengajak para peserta untuk bermain game". Jelasnya. Sabtu, (23/07/2022)

"Dengan memanfaatkan telur, kertas koran, kantong kresek, dan tali rafia. Game yang dimainkan tersebut bertujuan agar para peserta bisa saling kompak melindungi suatu objek dimana objeknya kali ini adalah telur yang akan mereka jatuhkan tetapi tidak boleh pecah. Hal ini menjadi gambaran jika di dalam kebencanaan juga membutuhkan kekompakan dari berbagai unsur untuk dapat mencapai satu tujuan untuk melindungi jiwa sehingga siswa bisa menjadi siswa tangguh bencana". Terangnya 

"Sedangkan di SMK AL-HUDA Kota Kediri. BPBD Kota Kediri dalam hal ini memberikan sosialisasi dan edukasi terkait Mitigasi Bencana di lingkungan sekolah, yang langsung disampaikan oleh Kalaksa BPBD Kota Kediri ibu Indun Munawaroh, S.Stp. Para peserta MPLS terlihat sangat antusias memperhatikan materi. Ibu kalaksa BPBD pun juga memberikan hadiah kepada mereka yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan". Tambahnya

Kegiatan di SMK PGRI 2 berlangsung pada hari Rabu (20/07/2022), SMAN 1 pada hari Jum'at (22/07/2022), SMK AL-HUDA Sabtu, (23/07/2022). (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "MPLS, BPBD Kota Kediri Bangun Siswa Tangguh Bencana"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata