Pembinaan GPAI SMP Kota Magelang
CERITARELAWAN.ID, Magelang - Dalam rangka meningkatkan kapasitas, MGMP PAI Kota Magelang Pembinaan GPAI SMP Kota Magelang bertemapt di Gedung The Center of Excellence. Selasa, (5/07/2022).

Acara diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Islam tingkat SMP Se Kota Magelang.

Imam Baihaqi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang mengatakan, ada beberapa permasalahan - permasalahan yang ada di sekitar kita yang perlu saya sampaikan yakni:
  1. Permasalahan pertama kita itu Jarang Baca Buku. Maka Bapak Imam Menyambut baik program kerja untuk menulis Buku yang di gagas oleh MGMP PAI Kota Magelang. Bapak Imam Baihaqi menghimbau untuk setiap Guru PAI satu Buku.
  2. Permasalahan kedua, Banyaknya perpecahan saat ini, maka MGMP PAI harus mengambil sikap untuk tidak egois dengan pemahamanya dan tidak boleh memaksakan bahwa pendapatnya yang paling benar. Guru PAI harus bisa menyatukan.
  3. Permasalahan Pemerataan Guru Agama yang tidak Sama. Maka harus di distribusikan sesuai kebutuhan agar tidak menjadi hambatan di sekolah.
  4. Kita itu kekurangan Uswah baik di sekolah ataupun di masyarakat, maka kita perlu menjadikan guru Agama untuk manjadi Uswatun Hasanah. Kita harus menjadi teladan baik di sekolah atau di masyarakat.
  5. Kita harus mendukung program-program progamis yang dibuat pemerintah kota. Harapannya  Pendalaman agama bisa di terapkan di sekolah-sekolah dan di masyarakat.
Salamun Pengawas SMP PAI Kota Magelang saat memberan pengarahan meyampaikan  Sosialisasi Supervisi Akademik meliputi tiga aspek yakni :
  1. Great Guru PAI minimal harus mempunyai status Good, syukur-syukur bisa Excellent. Bagaimana kita bisa menjadi guru yang menginspirasi.
  2. Bagaimana guru bisa menjadi ideologis, modis, moderat, inovatif dan kreatif.
  3. Guru harus menjadi Perekayasa Sosial.
Sementara itu, Wasiun, selaku koordinator MGMP PAI SMP Kota Magelang menyampaikan, evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti program selama bulan Ramadhan juga menghimbau mempersiapkan program selanjutnya dengan baik. (agung/amin)

Post a Comment

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Previous Post Next Post