PMI Jalin Kerjasama dengan Pramuka Jatim

ceritarelawan.id, Surabaya - PMI Provinsi Jawa Timur Bersama Kwartir daerah Gerakan pramuka Jawa Timur mengadakan pertemuan guna membahas nota kesepahaman Kerjasama peningkatan layanan social /bakti masyarakat dan peningkatan keterampilan pertolongan pertama gawat darurat bagi remaja Jawa Timur. Kamis, (7/7/2022)

Perjanjian tersebut yang rencana dilaksanakan bertepatan hari Pramuka 14 Agustus 2022 di Gedung Negara Grahadi, dan dicanangkan pada tanggal 19 September 2022 bertempat di Jember yang mana pada tanggal tersebut memperingati Hari Ulang Tahun PMI.

Pramuka di sudah ada di sekolah - sekolah dan harus mengikuti kebangsaan sedangkan PMI Memiliki relawan remaja yang Bernama Palang Merah Remaja (PMR) yang mulai dari SD hingga SMK untuk itulah Gubernur saat menghadiri Musprov menekankan PMR ini bisa dikembangkan terus menjadi bagian dari Indonesia dicontohkan membina masa depan karakter bangsa yang sama, karena sebetulnya PMR yang kita bentuk itu tidak semuanya orang tau ini berbeda dengan kekuatannya tidak lebih banyak dari 100 orang paling tidak 50 orang yang dilatih seputar PMR. Kebersamaan inilah untuk mendapatkan kesepakatan dalam membina karakter bangsa dari keadaan ini maka perlu dikembangkan utamanya dalam kemanusiaan.

Perubahan generasi muda terhadap kemajuan teknologi menimbulkan dampak positif dan negative sehingga perlu pembinaan bahwa kehidupan bermasyarakat atau sosialisasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan. Pembinaan PMR di sekolah - sekolah yang nantinya dapat dievaluasi saat kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang diadakan setiap lima tahun sekali baik PMI Kabupaten / Kota, Provinsi dan Pusat, ujar Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo. S.

Ketua Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur H.M.Arum Sabil,S.P menambahkan sinergi antara PMI dengan Pramuka memiliki kesamaan. PMI memiliki binaan kekuatan di Palang Merah Remaja yang ada tiga fungsi sebagai leadership, support dan educator ini juga kami terapkan pada adik - adik pramuka juga di terapkan bukan sekedar sarana dan prasarana donor darah saja tapi kekuatan dengan pramuka di bidang bencana pula, kita tidak perlu menunggu bencana tapi pencegahan, kelestarian lingkungan yang sama dan kita harus produktif.

Pramuka adalah salah satunya kegiatan untuk melestarikan lingkungan hidup serta ketahanan pangan. Pramuka adalah ekstra kurikuler yang wajib diikuti dari sekolah.

Dengan adanya MoU ini nantinya juga akan berhubungan dengan dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Mungkin akan mudah tetapi yang sulit adalah Ketika di Kabupaten/Kotanya. Kegiatan kami di pramuka adalah gugus depan. Pada tahun 2013 sudah terdapat MoU dari PMI Pusat Jusuf Kalla dengan perjanjian yang sama yaitu pengembangan karakter generasi muda. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Jalin Kerjasama dengan Pramuka Jatim"

Get new posts by email: