PMI Sidoarjo Gelar Jumbara PMR



ceritarelawan.id, Sidoarjo - ketrampilan (PSK) menjadi remaja yang berkarakter kepalangmerahan dan juga dapat berperan sebagai peer educator atau pendidik sebaya, berbagi pengetahuan, ketrampilan dan sikap kepada teman sebayanya sehingga terjadi peningkatan ketrampilan hidup atau life skill untuk mendorong terjadinya perubahan perilaku positif pada remaja.

Salah satu Langkah dalam mencapai tujuan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo akan mengadakan Jumpa Bakti Gembira yang biasa disebut dengan JUMBARA. Jumbara tersebut merupakan satu bentuk pembinaan ajang pertemuan PMR untuk saling berbagi, evaluasi, dan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh PMI sekaligus merancang peran dan kegiatan sukarelawan untuk mendukung juga melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI.

M. Musa Kalimmulloh, S. Kep Staf SDM PMR dan Relawan mengatakan,` jumbara ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap empat tahun sekali, namun harapan saya kalau bisa dua tahun sekali.

Jumlah peserta sebanyak 500 orang terdiri dari PMR Madya dan Wira yang telah lulus seleksi dari unit masing - masing dan di tiap unit mengeluarkan 1 tim berjumlah 10 orang yang terdiri dari mula, madya, wira.

Jumbara ini sifatnya evaluasi kegiatan di unit2 PMR dan fasilitator PMR dan harapan saya apa bila ada seleksi jumbara tingkat nasional yang diadakan oleh PMI Provinsi adik-adik PMR yang mendapat peringkat bisa di undang untuk seleksi`.

Jumbara yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-04 Juli 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Kec. Krembung, Kab. Sidoarjo.

Kegiatan tersebut terdiri dari worshop manajemen PMR untuk Pembina, Workshop safety riding, Workshop pertolongan pertama, Jurnalistik remaja, Lomba cerdas tangkas, Traveling tujuh bidang, Pentas seni, Penanaman pohon, Olah raga persahabatan. (*)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for " PMI Sidoarjo Gelar Jumbara PMR "