PMR SMPN 1 Poncowarno Screening Kesehatan Peserta Didik Baru

ceritarelawan.id, KebumenPalang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Poncowarno adakan kegiatan screening kesehatan bagi peserta didik baru. Sabtu (16/07/2022).

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dipandu oleh anggota PMR dengan menggandeng Puskesmas Poncowarno untuk melakukan berbagai pemeriksaan kesehatan pada peserta didik baru.

Berlangsung di salah satu ruang sekolah kegiatan disambut antusias ratusan siswa baru, setidaknya 218 siswa akan di cek kesehatan.

Pembina PMR, Nazi Hafid mengatakan pemeriksaan kesehatan remaja meliputi cek kesehatan alat indra, pengukuran tinggi serta berat badan agar peserta didik baru agar dapat siap secara fisik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran nantinya 

“pada hari ini kami beserta seluruh anggota PMR mengadakan kegiatan screening kesehatan bagi peserta didik baru disekolahan kami di SMP N 1 Poncowarno, kesehatan yang diperiksa seperti cek kesehatan mata, telinga, gigi, tensi, pengukuran tinggi badan, berat badan maupun lainnya. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk semua siswa karena melalui pengecekan kesehatan seperti ini secara fisik siswa dikatakan siap maka proses pembelajaran nantinya akan lancar” Ujar Nazi Hafid

Ditengah kegiatan diisi sosialisasi kesehatan remaja dan gizi oleh pihak Puskesmas Poncowarno agar siswa dapat mengetahui pentingnya kesehatan sejak remaja.

“Untuk mengenal lebih jauh mengenali kesehatan kita ajak semua peserta didik untuk menyimak sejumlah materi yang diberikan puskesmas mengenai apa itu kesehatan gizi, bagaimana menjaga kesehatan yang baik” Tambahnya

Sementara itu kegiatan screening kesehatan menjadi salah satu program PMR Madya yang diegendakan sebagai tahun ajaran baru dengan harapan organisasi PMR tetap terus aktif menjalankan kegiatan kemanusiaan lainnya. (pipiet/amin)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMR SMPN 1 Poncowarno Screening Kesehatan Peserta Didik Baru"