SMP dan SMK Sunan Kalijaga Gelar MPLS

ceritarelawan.id,  Ponorogo - SMP dan SMK Sunan Kalijaga (lembaga formal) dibawah Yayasan Al Bukhori Mangunan Ponorogo melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 5 (lima) hari ini diikuti siswa-siswi baru dari SMP dan SMK. Sebanyak 65 peserta mengikuti MPLS di lembaga formal Yayasan Al Bukhori Mangunan.

Sri Utami, S.Pd., kepala SMP Sunan Kalijaga mengatakan, "alhamdulillah, anak-anakku baik dari SMP dan SMK, terutama siswa-siswi baru yang mengikuti MPLS. Hari ini merupakan pembukaan MPLS. Untuk itu saya berharap, ikuti semua kegiatan dengan seksama. Selamat bergabung," ucapnya, saat membuka MPLS, pada Selasa pagi, (19/07/2022). 

Sementara itu, Muchlis Kurniawan, ST., M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, "siswa-siswi SMP dan SMK Sunan Kalijaga yang baru saja mengikuti MPLS, selamat bergabung. Ini adalah proses awal bagi kalian. Tingkatkan kedisiplinan dan semangat dalam belajar," ucap kepala SMK Sunan Kalijaga, pada Sabtu siang, (23, Juli 2022).



"Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2022 resmi saya tutup," pungkasnya, mengakhiri penutupan MPLS di halaman pendidikan Pondok Mangunan.

Sebagai informasi, kegiatan yang dilaksanakan selama 6 (lima) hari ini dimulai pada hari Selasa, 19 Juli 2022 dengan materi Sejarah Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan, Visi Misi dan Struktur Organisasi Sekolah, dan Pembinaan Wali kelas. Materi wawasan Wiyata Mandala, Kurikulum, Pembinaan OSIS, materi TATIB dan Budaya Sekolah pada hari Rabu, 20 Juli 2022. Di hari Kamis, 21 Juli 2022 dilakukan Ziarah Makam Muasis Pondok Mangunan (KH. Bukhori), dilanjutkan materi Kesiswaan, dan materi Kesehatan dari PKM Sampung. Dan, dua hari terakhir (Jum'at - Sabtu, 22-23/07/22) diisi outbound sekaligus penutupan MPLS tahun 2022. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "SMP dan SMK Sunan Kalijaga Gelar MPLS"

Get new posts by email: