Ambulans PMI Klaten Untuk PMI Lumajang

ceritarelawan.id, Lumajang - Satu mobil Ambulans lengkap dengan PP kit ( pertolongan pertama), dan kelengkapan lainnya dihadiahkan PMI Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah kepada PMI Kabupaten Lumajang (Kamis,11/8/2022). 

"Kami ingin menjalin silaturahim yang lebih dengan PMI Kabupaten Lumajang. Makanya Kami ke Lumajang membawa kenang - kenangan mobil Ambulance.Biar ada jalinan batin.Semoga bermanfaat", ujar Ketua PMI Kabupaten Klaten Drs.Purwanto  Anggono Cipto, Msi

Selain membawa Ambulance yang dihibahkan ke PMI Lumajang, rombongan PMI Klaten juga melakukan studi kaji banding proses CPOB ( cara pembuatan obat yang baik) dengan sertifikat dari BPOM.

"Kami sebelumnya sudah  belajar ke Semarang dan Sidoarjo, dan ke Lumajang.Ini untuk referensi kami yang saat ini produksi darah 2500 kantong darah per bulan, untuk menuju CPOB", tambah Purwanto.

Ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH, Msi menyambut baik rombongan tamu dari PMI Kabupaten Klaten.

"Kami terimakasih dibantu satu uni mobil.ambulance lengkap. Semoga bisa membantu pelayanan kepada masyarakat di Lumajang", ujar Budi Santoso.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Lumajang Dokter Halimi Maksum, MMRS menceritakan proses untuk mendapatkan sertifikat CPOB dari BPOM.(Rini J/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Ambulans PMI Klaten Untuk PMI Lumajang"

Get new posts by email: