Bersih Desa Brahu Gelar Doa Bersama

ceritarelawan.id, Ponorogo – Dalam rangka Bersih Desa Brahu, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo menggelar Do'a Bersama bertempat di Balai Desa Brahu. Kamis, (25/08/2022)

Acara dihadiri Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Ulama dan masyarakat Desa Brahu. Kegiatan diawali Pembacaan Tahlil bersama, dilanjutkan pembacaan doa yang di pimpin oleh para tokoh masyarakat dan Kyai sepuh yang ada di Desa Brahu.

Moh. Ali imron S. Ag Kepala Desa Brahu Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo mengatakan, bersih desa merupakan tradisi turun temurun dalam kebudayaan masyarakat. 

"Ritual bersih desa di jawa merupakan wujud bersatunya manusia dengan alam". Jelasnya

"Ritual Bersih Desa sebagai wujud rasa syukur warga sebuah desa atas berkat yang diberikan Tuhan kepada masyarakat desa, baik dari hasil panen, kesehatan, dan kesejahteraan yang telah diperoleh selama setahun dan juga sebagai permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan warga desa untuk satu tahun mendatang". Ungkapnya

"Selain bersih desa kegiatan ini merupakan kegiatan penutupan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang diselenggarakan oleh Masyarakat Desa Brahu". Pungkasnya (maidi/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Bersih Desa Brahu Gelar Doa Bersama"

Get new posts by email: