Hari Jadi Kebumen ke-393, Arif Sugiyanto Launching Bulan Dana PMI Tahun 2022

ceritarelawan.id, Kebumen - Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto melaunching penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Alun-alun Prembun. Minggu, (21/08/2022).

Peluncuran aaksi penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen ditandai dengan penyerahan kupon secara simbolis oleh Bupati Kebumen kepada Ketua PMI Sabar Irianto usai upacara Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-393.

Turut hadir Wakil Ketua PMI, Salim Wazdy dan Sekretaris PMI Mukhsinun S.H.I., M.E.I. dan sejumlah jajaran OPD, Pemerintah Kecamatan serta elemen masyarakat menyaksikan launching Bulan Dana PMI.

Bupati Kebumen selaku Ketua Panitia Bulan Dana mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen berdonasi melalui PMI untuk kegiatan sosial seperti penanggulanagan bencana alam, bantuan sosial dan giat kemanusiaan lainnya. 

“Saya Arif Sugiyanto Bupati Kebumen sekaligus Ketua Pantia Bulan Dana PMI Tahun 2022 pada hari ini, Hari Jadi Kabupaten Kebumen 21 Agustus 2022 panitia bulan dana PMI Kabupaten Kebumen Tahun 2022 menggelar adanya donasi untuk kemanusiaan. Dan kita tahu PMI Kabupaten kebumen selama awal pandemi berjibaku sebagai ujung tombak dalam pandemic covid19 khususnya pemulasaran jenazah dan penyemprotan disinfektan merupakan awal pertama yang dilaksakan PMI Kebumen. Dengan bacaan bismimillahirohmanirrohim Bulan Dana PMI hari ini saya nyatakan dimulai.” Tutur Arif Sugiyanto

Pada tahun 2021 lalu target Bulan Dana PMI Kebumen sebesar 1M dan hasilnya mencapai Rp 1,2 M. Tahun ini targetnya ditingkatkan lagi menjadi 2,2 M dan diharapkan perolehannya juga melebihi target.

Sementara itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan pelaksanaan Bulan Dana PMI ini dilakukan selama tiga bulan mulai 1 September hingga 30 November 2022 mendatang. 

“Bulan Dana PMI Kebumen yang akan dilaksanakan pada tahun ini selama tiga bulan yang sudah resmi dilaunching Bupati pada hari HUT Kebumen kemarin kita akan star mulai tanggal 1 September sampai 30 November 2022” Ujar Sabar Irianto

Pihaknya optimis perolehan Bulan Dana PMI Tahun ini dapat melampaui target 2,2M mengingat adanya jumlah PPPK di Kabupaten Kebumen yang cukup banyak dan akan menyasar disektor pariwisata.

“ Waktu tiga bulan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk Bulan Dana PMI Kebumen tahun 2022 ini, dibandingkan tahun lalu kita harus lebih gencar menggalang donasi kemunusiaan mengingat adanya PPPK di Kabupaten Kebumen dalam jumlah yang cukup besar dan akan menyasar dikalangan wisata, baik tempat wisata yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Dengan target 2,2 M kami berusaha seaksimal untuk kemanusiaan” Tambahnya  (pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Hari Jadi Kebumen ke-393, Arif Sugiyanto Launching Bulan Dana PMI Tahun 2022"

Get new posts by email: