HUT RI 77, Lingkungan III Puspa Asri Plalangan Gelar Malam Tirakatan


ceritarelawan.id, Ponorogo -  Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Lingkungan III Perumahan Puspa Asri Plalangan Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo juga menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 77. Rabu, (16/08/2022)

Kegiatan bertempat di Pertigaan Perumahan Puspa Asri Palalangan Blok H.  Diikuti oleh Letua Lingkungan dan warga masyarakat Lingkungan III Perumahan Puspa Asri Plalangan.

Kegiatan malam tirakatan dirangkai dengan beberapa acara yakni pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, sambutan panitia, tausiyah dan renungan, doa, ramah tamah dan penutup.

Gandhi Yushwadhi Ketua Panitia HUT RI ke 77 Lingkungan III Perumahan Puspa Asri Plalangan mengatakan, dalam rangka membangun kebersamaan dan ikut serta memeriahkan HUT RI Ke 77 Lingkungan III Perum Puspa Asri Plalangan mengadakan tiga kegiatan sebagai Malam Tirakatan (Renungan) yang dilaksanakan malam ini tanggal 16 agustus 2022, selanjutnya Kerja Bakti disekitar lingkungan 21 Agustus 2022 dan Jalan Santai 28 Agustus 2022.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia". Ungkapnya
 
"Malam tirakatan 17 Agustus 2022 tepat 77 Tahun Indonesia Merdeka ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”. Tambahnya

Sementara itu, Wasis Ketua Lingkungan III Puspa Asri Plalangan menambahkan, Tema HUT RI ke-77 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.


"Tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia". Ungkapnya (*)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT RI 77, Lingkungan III Puspa Asri Plalangan Gelar Malam Tirakatan"