Inspiratif, Guru SMK di Ponorogo Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

ceritarelawan.id, Ponorogo - Tarmin (40) seorang guru SMK di Kabupaten Ponorogo ini, rela merogoh kocek pribadinya untuk membuat puluhan bendera merah putih.

Tak hanya itu, bendera merah putih tersebut oleh guru SMK di Kabupaten Ponorogo ini dibagikan secara gratis untuk masyarakat.

Langkah yang dilakukan Tarmin guru SMK di Kabupaten Ponorogo dengan membuat dan membagikan bendera merah putih ini membuat orang berdecak kagum.

"Yang saya buat dan saya bagikan ini ada 77 bendera merah putih, sebagaimana 77 tahun Indonesia merdeka," ungkap Tarmin, kepada ceritarelawan.id, Selasa, (9/8/2022).

Tarmin mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut semata-mata untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

Selain itu, agar warga bisa menghargai jasa para pejuang yang rela berkorban jiwa dan raga untuk mempertahankan sang saka merah putih.

"Banyak bendera yang dipasang dalam kondisi lusuh dan robek. Melihat itu saya berinisiatif untuk membagikan bendera baru," tuturnya.

Guru SMK di Kabupaten Ponorogo ini mengaku, persiapan untuk kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak bulan Juli lalu.

Mulai dari membeli bahan kain hingga menjait menjadi sebuah bendera merah putih dilakukannya seorang diri.

Meski diberikan secara gratis namun ada juga masyarakat yang menolak pemberiannya tersebut.

"Ada juga yang menolak tadi, alasannya mampu bisa ganti sendiri. Kalau habis biayanya sekitar ratusan ribu," sebut Tarmin.

Sang Oemar Bakri ini berharap kepada masyarakat yang masih memiliki bendera merah putih yang kondisiya tidak layak, agar bisa diganti dengan yang baru.

Hal itu dikarenakan bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihormati dan dijaga.

"Sebenarnya masyarakat itu mampu pasang bendera merah putih, namun bisa jadi abai memasang tidak sesuai aturan," tandasnya.

Sementara itu, Bambang Santoso salah seorang warga yang menerima bendera merah putih, mengaku senang mendapat bendera gratis dari Tarmin.

Sebab, bendera miliknya yang lama memang sudah lusuh.
 
"Bendera yang lama sudah lusuh belum sempat beli, senang dikasih bendera sama Pak Tarmin. Langsung dipasang," katanya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Inspiratif, Guru SMK di Ponorogo Bagikan Bendera Merah Putih Gratis"

Get new posts by email: