Kiprah Tim Resik Masjid Ponorogo


ceritarelawan.idPonorogo - Kiprah tim resik-resik masjid Ponorogo patut diacungi jempol. Setiap jumat pagi, mereka menggelar aksi bersih-bersih masjid secara sukarela. 

Kegiatan komunitas ini tidak hanya membersihkan lantai saja. Namun mencakup seluruh ruangan masjid. Tak terkecuali membersihkan tempat yang sulit dijangkau. Dinding dan ornamen penghias masjid tak luput dari sasaran pembersihan. 

Begitu pula kamar mandi dan tempat wudhu, turut menjadi prioritas tim resik-resik masjid. Kegiatan bersih-bersih dilakukan dengan menyisir setiap masjid di Ponorogo dan berlangsung setiap jumat pagi. 

Tim resik-resik masjid merupakan sekelompok relawan yang memiliki kepedulian agar masjid senantiasa bersih. Sehingga nyaman untuk beribadah. 

“Komunitas ini terbentuk 2018. Awalnya hanya beranggotakan empat orang, kini telah berkembang hingga 50 orang,” kata imanu, koordinator tim resik-resik masjid. 

"Setiap kali membersihkan masjid, kami menyiapkan peralatan sendiri. Sedangkan biaya kebutuhan berasal dari saku pribadi". Jelasnya 


"Sudah ada banyak masjid yang ada di wilayah Ponorogo yang telah dibersihkan, sampai dipelosok pinggir". Tambahnya

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi, semangat serta dorongan kepada seluruh umat muslim dalam menjaga kebersihan masjid". Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Kiprah Tim Resik Masjid Ponorogo"

Get new posts by email: