M Thamrin Pimpin PMI Jember

ceritarelawan.id, Jember - Musyawarah Kabupaten PMI dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Jember  periode 2017-2022 dan pemilihan ketua periode 2022-2027 dilaksanakan pada Senin 29 Agustus 2022 di Aula Markas PMI jember. 

Pada Muskab tersebut, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto dan wakil bupati jember Firjaun Barlaman beserta beberapa OPD dan Forkopimda hadir di pembukaan yang berlangsung pukul 10.00. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember sangat mengapresiasi pengurus PMI jember periode 2017-2022 yang telah melaksanakan rpogram kerja selama lima tahun dengan baik membantu masyarakat jember dalam penanganan bencana maupun yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. 

"Saya harap PMI Jember juga kolaborasi dengan BPBD dalam hal mitigasi bencana utamanya tempat evakuasi agar ketika ada bencana, masyarakat bisa terselamatkan," kata Hendy Siswanto saat memberi sambutan sebelum dilaksanakannya Muskab PMI Jember. 

Dan usai melakukan ishoma, acara musyawarah kabupaten jember dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Jember periode 2017-2022 serta pemilihan ketua periode 2022-2027 digelar. 

Beberapa nama sempat muncul dalam penjaringan bakal calon, namun yang memenuhi dukungan 20% hanyalah satu jadi sehingga diputuskan ada dua calon yakni M. Thamrin dan Zaenal Marzuki yakni petahana yang berdasar AD/ART PMI bisa mencalonkan tanpa ada dukungan 20% hak pilih. 

"Yang memenuhi 20 % dari jumlah peserta dan peninjau adalah M. Thamrin, sehingga dua bakal calon ketua PMI Jember, " kata Edi Purwinarto, Sekretaris PMI Propinsi Jawa Timur yang menjadi pimpinan sidang pleno. 

Kedua calon akhirnya sama sama bersedia untuk dicalonkan menjadi ketua PMI Jember periode 2022-2027. Namun sebelum memasuki pemilihan calon, sidang skros selama 10 menit untuk komunikasi antar calon. 

"Kita skors dulu 10 menit dan nanti kita lanjutkan kembali" kata pimpinan sidang. Tak lama akhirnya sidang dibuka kembali dan Zaenal Marzuki meminta waktu untuk memberikan pernyataan. Demi menjaga kehormatan PMI dan tidak ada konflik, akhirnya Zaenal Marzuki mengundurkan diri sebagai calon. 

"Saya tidak ingin muncul perselisihan, dan tadi saya menyampaikan pada pimpinan sidang,  saya menyatakan tidak maju lagi di Muskab PMI Jember dan saya minta kepada pak Thamrin untuk bersedia diangkat, ditunjuk secara aklamasi menjadi Ketua PMI Jember, "tutur Zaenal Marzuki. 

Karena ada satu calon, akhirnya Dr.H.Mohammad Thamrin, SE,MM  terpilih secara aklamasi menjadi ketua PMI Jember periode 2022-2027. "Terima kasih pada semuanya yang telah memberi kepercayaan kepada saya, semoga mengemban amanah sehingga pada periode 2022-2027 bisa berjalan baik dan benar, " kata M. Thamrin dalam sambutannya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "M Thamrin Pimpin PMI Jember"

Get new posts by email: