PMI Pamekasan Jalin Kerjasama dengan Universitas Islam Madura


ceritarelawan.id, Pamekasan - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama Universitas Islam Madura (UIM) kerja sama terkait pembentukan Korps Sukarelawan (KSR) Unit Perguruan Tinggi. Senin (01/08/2022)

Penandatanganan dilaksanakan di Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Raya Bettet, Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Umum Bettet, Pamekasan. 

UIM akan menjadi kampus ketiga yang berkolaborasi dengan PMI setelah dua perguruan tinggi lainnya yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, dan Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan.

Penandatanganan dilakukan sebagai upaya PMI mengembangkan sayap dengan melibatkan kampus. 

Acara penandatanganan itu dihadiri Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono bersama Wakil Ketua Suharyono, Kepala Markas PMI Pamekasan, Khoirus Soleh, serta sejumlah jajaran pengurus lainnya. 

Sementara dari UIM Pamekasan hadir Rektor, Ahmad, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ruspandi, Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIM, Mohammad Subhan, serta jajaran sivitas akademika lainnya.

“Kerjasama ini dalam rangka pembentukan unit kegiatan kemahasiswaan di bidang kepalangmerahan, khususnya di lingkungan UIM Pamekasan,” kata Ketua PMI Pamekasan, Sigit Priyono.

Selain itu, kata Sigit, kerjasama antara PMI dengan perguruan tinggi merupakan upaya nyata memupuk kepekaan terhadap sesama sesuai dengan visi dan misi dari kepalangmerahan. 

“MoU ini dalam rangka menebarkan energi cinta untuk kemanusiaan yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Rektor UIM Pamekasan, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada PMI Pamekasan. Kerja sama ini menjadi kesempatan bagi sivitas akademika UIM Pamekasan untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Untuk diketahui, selain KSR Unit di dua Perguruan Tinggi berbeda di Pamekasan. PMI Pamekasan juga memiliki tim relawan (Palang Merah Remaja) di tingkat sekolah menengah maupun sekolah tingkat atas, meliputi sebanyak 17 PMR Madya tingkat SMP, serta sebanyak 24 PMR Wira tingkat SMA. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. menyajikan news, pendidikan, kesehatan, sosial dan wisata

Post a Comment for "PMI Pamekasan Jalin Kerjasama dengan Universitas Islam Madura "

Get new posts by email: