PMI Siaga Lomba Panjat Dinding FPTI Tingkat SD dan SMP Se-Trenggalek


ceritarelawan.id, Trenggalek - Untuk membantu Pemerintah dalam bidang kesehatan Tim Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI Terlibat dalam Lomba Panjat Dinding FPTI Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Trenggalek. 

Hadi Triyono staf Bidang SDM, Relawan & Kebencanaan PMI Kabupaten Trenggalek mengatakan, kegiatan dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia. 

"Dalam kegiatan ini PMI menyiagakan ambulans dan personil". Jelasnya 

"PMI disiagakan untuk memenuhi permohonan panitia Lomba Panjat Dinding tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Trenggalek". Ungkapnya

"Selama kegiatan berlangsung, PMI Kabupaten Trenggalek menerjunkan 1 ambulan dan 3 personil,  selain membantu proses antisipasi pelayanan penanganan cidera akibat kecelakaan yang bisa saja terjadi selama kegiatan berlangsung, juga PMI memberikan pelayanan pengecekan tanda vital dan kondisi kesehatan para peserta sebelum bertanding". Tambahnya

Sementara itu, Ketua Panitia Ir. Joko Among Mitro, SH sekaligus merupakan Ketua FPTI kab Trenggalek menambahkan, kegiatan yang diadakan kali ini, merupakan kegiatan perdana untuk selain mencari bibit bibit atlit panjat yang ada di kabupaten Trenggalek, juga merupakan upaya pembinaan sejak dini agar di Kabupaten Trenggalek dapat melahirkan atlit-atlit panjat yang mampu menembus kancah level nasional bahkan internasional.

Joko mengatakan bahwa keterlibatan PMI Kabupaten Trenggalek sebagai bagian dari dukungan penyelenggaraan kegiataan ini tentunya selain membantu melancarkan dan mengamankan setiap tahap perlombaan, juga meningkatkan kepercayaan masyarakat dan instansi pendidikan yang terlibat bahwa upaya pembinaan ini dilakukan dengan serius.

"Untuk itu, pihak panitia penyelenggara, KONI dan FPTI kabupaten Trenggalek mengucapkan terima Kasih yang tidak terhingga untuk PMI Kabupaten Trenggalek yang telah berkenan memenuhi permintaan untuk menerjunkan relawan untuk siaga pertolongan pertama dan Ambulans selama kegiatan berlangsung". ungkapnya

"Lomba panjat tingkat kabupaten Trenggalek ini memperebutkan trophy Bupati Trenggalek". Jelasnya

"Dalam kegiatan ini, Peserta  diikuti oleh 70 atlit se-Kab. Trenggalek
Yang terdiri dari kelas lomba Bolder dan Lead. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu - Minggu, 13 - 14 Agustus 2022 Jam 08.00 - 17.00 WIB di Yang bertempat di Stadion Menak Sopal Trenggalek". Pungkasnya (arif/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url