Sambut 1 Muharram 1444 H, Masjid Darussalam Sidorejo Santuni 52 Anak Yatim

Sambut 1 Muharram 1444 H, Masjid Darussalam Sidorejo Santuni 52 Anak Yatim
ceritarelawan.id, Magelang - Muharram merupakan bulan yang mulia. Oleh karenanya umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal saleh, seperti puasa sunah, sedekah, terlebih sedekah atau menyantuni kepada anak yatim dan yatim piatu.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M. Keluarga Besar Jamaah Masjid Darussalam Mlagen Sidorejo Bandongan Magelang mengadakan Yatiman. Minggu, (07/08/2022)

Agung Bayu Cahyono Sekretaris Takmir Masjid Darussalam mengatakan, kegiatan Yatiman ini merupakan agenda rutin saat menyambut Bulan Muharram. Anak yatim yang kita santuni merupakan warga kelurahan Sidorejo dan sekitarnya. 

"Untuk tahun ini ada 52 anak yatim yang kita santuni. Kegiatan yatiman ini sudah berjalan selama 15 tahun". Ungkapnya

"Santunan dibagikan berasal dari para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada panitia. Dari semua elemen, instansi, organisasi, maupun person mendapatkan Rp.31.200.000.00.-" Jelasnya

Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur, panitia, para remaja dan masyarakat Yang telah membantu menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini, semoga bisa sedikit  membantu meringankan beban mereka. Semoga bermanfaat dan mereka tambah semangat dalam belajar kedepanya". Tambahnya

Sementara itu, Gus Hijroh Alwi dari Randucanan Bandongan Magelang menyampaikan, bahwa bulan Muharram merupakan bulan yang mulia, diharapkan untuk bisa meningkatkan amal dan kegiatan positif lainnya. 

Menyantuni anak yatim merupakan tugas kita semua. Menyantuni anak yatim bisa berupa materi (Uang), makanan dan kasih sayang,” Ungkapnya

Cnta anak yatim dekat Nabi di surga “Aku dan pemelihara anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari).

Rasulullah SAW bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya dengan merapatkan keduanya.

Masih menurut dia, menyantuni anak yatim di bulan Muharam atau pada tanggal 10 Asyuro keutamaan atau pahalanya memang besar, namun menyantuni anak yatim jangan hanya berhenti pada 10 Asyuro saja.

“Santunan secara simbolis hari ini, supaya kita lebih giat lagi, kedepannya bisa memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim,” Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

2 comments for "Sambut 1 Muharram 1444 H, Masjid Darussalam Sidorejo Santuni 52 Anak Yatim"

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Get new posts by email: