24 Siswa SMK YPWKS Cilegon Dilantik Jadi PMR

ceritarelawan.id, Cilegon - Palang Merah Remaja (PMR) unit SMK YPWKS Cilegon selenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) bagi calon anggota PMR.

Kegiatan Diklatsar ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 10-11 September 2022 dengan tema “Mewujudkan Jiwa Relawan Muda Palang Merah Yang Berakarakter” dengan diikuti Sebanyak 24 Siswa/Siswi Calon Anggota PMR dengan pemateri dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon untuk mengenalkan Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Ayo Siaga Bencana dan materi lainnya yang ada dalam 7 Materi/Buku PMR.

“Alhamdulillah, Bapak bangga dengan antusias kalian mengikuti kegiatan kepalangmerahan ini, setiap tahunnya selalu bertambah banyak yang bergabung di Eksul PMR ini. PMR ini merupakan wadah organisasi remaja disekolah yang merupakan binaan dari Palang Merah Indonesia, yang nantinya menghasilkan relawan muda yang memiliki jiwa kemanusiaan , kesadaran untuk menolong sesama yang membutuhkan dan berkarakter Akhlakul Karimah” tutur Kepala SMK YPWKS Cilegon, Imam Hasari  dalam sambutannya saat membuka kegiatan Diklatsar PMR, hari Sabtu (10/9/2022)

Lebih Lanjut, dalam kesempatan itu, Imam berpesan kepada Panitia dan Pembina PMR agar menghindari pemberian sanksi fisik dalam kegiatan tersebut dan kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan sesuai harapan.

“Saya selaku Kepala Sekolah SMK YPWKS Cilegon berharap kegiatan Diklatsar PMR angkatan 10 bisa berjalan aman, tertib, lancar dan sesuai dengan harapan sekolah dalam rangka membentuk karakter Akhlakul Karimah dan juga berpesan kepanitia hindari sanksi fisik dan mental yang berlebihan, sanksi boleh boleh saja apabila ada peserta yang melanggar tatib boleh di berikan tetapi harus terukur dan terarah.” terangnya.

Dijelaskan juga, setelah mendapatkan pembekalan materi, dihari kedua tanggal 11 September 2022 sebanyak 24 anggota PMR dilantik oleh Pembina PMR SMK YPWKS Cilegon, Nurul Sukmawati yang berlokasi di Gunung Pemancar, Lingkungan Serdag, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta – Kota Cilegon. (fahrullah/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url