Aristo: Tantangan Pengurus PMI Pasaman Atasi Kelangkaan Stock Darah


ceritarelawan.id, Pasaman - Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS sampaikan kelangkaan stock darah di Kabupaten Pasaman  saat memberikan sambutan sebagai Ketua PMI Kabupaten Pasaman yang telah resmi dilantik hari ini (5/9) oleh Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar. Bersamaan dengan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pasaman masa bhakti 2022-2027, di Aula Kantor Bupati Pasaman, Lubuk Sikaping. 

"Bank darah di RSUD Pasaman dan Rumah Sakit lainnya saat ini kosong. Sementara permintaan darah setiap bulannya mencapai 30-40 kantong. Kita membutuhkan banyak pendonor" ucap Sabar. 

Kondisi ini menjadi tantangan positif baginya sebagai Ketua PMI Kabupaten Pasaman yang baru. Ia berharap rekan-rekan pengurusnya dapat menjalankan amanah baru ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam hal membasmi kelangkaan ketersediaan darah di Kabupaten Pasaman. 

"Terimakasih kepada Ketua PMI Sumbar telah melantik kami hari ini. Amanah  berat telah terpikul di pundak pengurus dan harus dilaksanakan sebaik-baiknya" Tambah Wakil Bupati Pasaman ini. 

Dihadapan Bupati Pasaman, Benny Utama yang  juga ikut mendampingi Pelantikan ini, Sabar meminta dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah, Forkopimda dan OPD terkait kepada PMI Kabupaten Pasaman dalam bergerak membangun kemanusiaan di daerah Pasaman. 

Sebagai Pelindung PMI Kabupaten Pasaman, Benny Utama, Bupati Pasaman nyatakan siap mendukung aktivitas Perhimpunan Nasional ini (PMI) di Wilayahnya. Baginya PMI telah memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Pasaman, terutama pada saat terjadinya Gempa Bumi di Pasaman, 25 Februari lalu. 

"Bantuan PMI sangat dirasakan oleh masyarakat terdampak. Kita akui itu." Ucap Benny. Oleh karena itu, Ia menginginkan PMI semakin berkembang kedepannya. 

Sebagai daerah yang juga rawan bencana, Ia sangat membutuhkan kehadiran PMI untuk membantu masyarakatnya. 

"Mari kita sama-sama bersinergi, berkolaborasi. PMI dan Pemerintahan Daerah serta seluruh forkopimda dapat saling bekerjasama membangun Kabupaten Pasaman menjadi lebih baik." Tutup Bupati Pasaman 

Sebagai Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar  berharap Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pasaman periode ini dapat menjalankan delapan tugas pokok PMI sebagai mana tercantum dalam UU No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Salah satunya ialah membangun kekuatan relawan PMI. 

Gempa Pasaman 25 Februari lalu, tambahnya telah membuktikan pentingnya melahirkan relawan-relawan tangguh dalam memberikan layanan kemanusiaan, dan senantiasa menolong masyarakat. 

Terkait kelangkaan darah yang terjadi saat ini, Aristo berpesan agar PMI Pasaman mulai melakukan pemetaan  untuk menghimpun sebanyak-banyaknya pendonor darah. Merancang program-program yang inovatif agar warga Pasaman bersedia melakukan donor darah untuk menolong sesama. 

"Selamat atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pasaman Masa bhakti 2022-2027. Mari bersama-sama kita tingkatkan eksistensi PMI dengan memberikan layanan kemanusiaan yang prima untuk seluruh masyarakat. " Tutup Aristo. (citra/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

1 comment for "Aristo: Tantangan Pengurus PMI Pasaman Atasi Kelangkaan Stock Darah "

  1. PMI Sumbar :06/09/2022, 07:50

    Siamo tutti fratelli.. Semangat membangun kemanusiaan.
    Semoga PMI Pasaman dapat menjalankan amanah dengan baik 👍

    ReplyDelete

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Get new posts by email: