HUT 77, Helldy Agustian Walikota Cilegon: PMI Terus Tebar Kebaikan


ceritarelawan.id, Cilegon - Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati HUT ke-77 pada tanggal 17 september 2022 dengan mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan”.

Memperingati HUT PMI ke-77, PMI Kota Cilegon menggelar Apel Peringatan  yang dipimpin oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian selaku Pelindung PMI Kota Cilegon sebagai Pembina Apel dengan diikuti oleh unsur Pengurus, Pegawai dan Relawan PMI Kota Cilegon, PMI Kecamatan Gerogol, serta Masyarakat dan Mitra PMI lainnya yang digelar di Lingkungan Watu Lawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol Kota Cilegon

Kegiatan peringatan apel tersebut dirangkai dengan penyerahan simbolis bantuan bak penampungan air, rehab lantai masjid Kampung Pasir Kelapa, Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Mitra PMI atau Donatur Program Pembangunan Sarana Air Bersih Lingkungan Watu Lawang, Pemotongan Tumpeng Peringatan HUT PMI ke-77 dan HUT PMI Kota Cilegon ke-22 dan juga Launching Bantuan Jaman Sehat oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon diwilayah Kelurahan Gerem.

“Pada kesempatan HUT PMI ke 77 tahun ini, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan dan pengurus, serta jajaran PMI di semua tingkatan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Tidak lupa, marilah kita memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita para pendiri PMI, relawan, pegawai dan pengurus PMI yang telah berpulang mendahului kita semua. semoga amal baiknya diterima oleh Allah SWT. Terima kasih juga pada segenap donatur, intansi lembaga dan pihak-pihak terkait dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan mempercayakan bantuannya, baik material maupun non material kepada PMI selama ini” ucap Helldy Agustian dalam membacakan sambutan Ketua Umum PMI pada Apel Peringatan HUT PMI ke-77. Sabtu, (17/9/2022)

Lebih lanjut dalam Amanat Apel tersebut, Helldy mengajak PMI disemua tingkatan untuk terus menebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Marilah terus bergerak bersama dengan terus tebar kebaikan. PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat, dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak.” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Lingkungan Watu Lawang, Mas’udi pihaknya mewakili masyarakat Watu Lawang mengucapkan beribu terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu dan memberikan pendampingan selama ini serta kepada para donatur lainnya yang telah membantu kebutuhan air bersih.

“Atas nama Masyarakat Watu Lawang mengucapkan banyak ribuan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada PMI dan lembaga-lembaga donor lainnya yang telah membantu masyarakat kami perihal kebutuhan air bersih, kepada Palang Merah Indonesia mudah-mudahan selalu mengawal sampai titik terakhir, bisa dinikmati, diminum dirumahnya masing-masing .” Pungkasnya.

Dijelaskan juga, selain melakukan Apel Peringatan HUT PMI ke-77, PMI Kota Cilegon juga menggelar kegiatan Promosi Kesehatan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) kepada  masyarakat Lingkungan Watu Lawang, Porod Lampung dan Pasir Kelapa dan  edukasi kebencanaan kepada Siswa-siswi MIS Al-Khairiyah Gerem V Lingkungan Watu Lawang. Jelasnya. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url