HUT 77, Kang Bupati Sugiri Sancoko: PMI Terus Tebar Kebaikan


ceritarelawan.id, Ponorogo - Dalam rangka semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 yang diperingati setiap tanggal 17 September, PMI Kabupaten Ponorogo menggelar berbagai kegiatan sesuai tema tahun ini yaitu Terus Tebar Kebaikan dengan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan.

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 77 Tahun 2022 ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo sesuai Tema Terus Tebar Kebaikan menggelar berbagai kegiatan. Untuk HUT 77 Tahun ini PMI melaksanakan kegiatan sosial pembagian paket sembako dilingkungan Kelurahan Bangunsari Ponorogo sebanyak 77 paket pada Selasa, ( 20/09/2022)".
 

"Selain kegiatan sosial, hari ini bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo PMI menyerahkan piagam penghargaan untuk penggerak donor darah utama kepada Kodim, Polres dan RSUD Ponorogo, penyerahan piagam pendonor darah 50 kali 24 orang dan 75 kali 3 kali, Penyerahan SK Pendirian PMR, serta penyerahan penghargaan kepada Kecamatan peringkat 1 sampai 4 dalam pencapaian dana kemanusiaan" Terangnya. Rabu (21/9/2022).


Kegiatan dihadiri Kang Bupati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo, Bunda Lisdyarita bersama, Ketua PMI beserta Pengurus PMI Ponorogo, Forkopimda dan diikuti oleh 140 kelompok penggerak donor darah Se Kabupaten Ponorogo, staf dan relawan.

" Piagam pendonor darah 50 kali 24 orang dan 75 kali 3 kali diserahkan oleh kang Bupati Ponorogo" Ungkapnya

“PMR itu terbagi Wira, yang terdiri dari 46 unit di SMA/SMK/MA, kemudian ada 51 setingkat SMP/Mts dan tingkat pemula ada 1, yaitu SDN Mangkujayan, dan direncanakan akan bertambah lagi, layanan masyarakat, seperti menyediakan ambulan gratis pasien maupun jenazah, dan untuk bidang penanaganan bencana PMI turut serta dalam pengiriman relawan pada saat bencana erupsi gunung semeru". Jelasnya


"Untuk diketahui bahwa saat ini pendonor darah yang 100 kali lebih ada sebanyak 36 orang, 2 orang lagi akan mendapatkan penghargaan di istana Presiden, dan ada 1 orang di Ponorogo yang telah 140 kali donor darah, walau sudah sepuh tetap aktif, dan menjadi icon PMI Ponorogo, dialah pak Lembar Susanto". Tambahnya

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Ponorogo yang sudah memberikan kemanfaatan yang luar biasa untuk masyarakat.

"Memang lahir penuh perjuangan dan diruang apapun peran PMI sangat luar biasa". Ungkapnya


“Pemerintah Daerah tentu akan senantiasa mendukung dan mensupport kegiatan PMI, karena sejauh ini PMI Ponorogo telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik demi mewujudkan tema HUT PMI ke 77 yakni Terus Tebar Kebaikan untuk kemanusiaan,” Pungkasnya (*)