HUT 77, PMI Kebumen Cek Golongan Darah Gratis


ceritarelawan.id, Kebumen - Rangkaian Hari Jadi ke -77 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen adakan cek golongan darah secara gratis pada Minggu, (25/09/2022)

Kegiatan berlangsung pada suasana Car Free Day (CFD) Alun-alun Kota Kebumen. Hanya membutuhkan waktu 2 jam sejak dimulai pukul 07.00 kuota 100 orang ludes diserbu massa.

Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT PMI ke-77, meski sudah hampir sepekan PMI Kebumen terus memeriahkan dalam berbagai aksi kemanusiaan.

“HUT PMI sudah berlangsung sepekan yang lalu pada 17 September tetapi kita, PMI Kabupaten Kebumen terus memeriahkan hari jadi tersebut. Hari ini minggu pagi di Car Free Day atau CFD yang berlangsung di Alun-Alun Kebumen kita buka Cek Golongan Darah secara Gratis untuk 100 orang” Pungkas Sabar Irianto

Lebih jauh ia menjelaskan sejumlah kegiatan kemanusiaan lainnya turut memeriahkan acara. Seperti donor darah, Simulasi lakalantas, dan Giat bersih alun-alun kebumen

“Tentunya tidak hanya cek golongan darah gratis saja , kegiatan lainnya seperti donor darah untuk masyarakat umum yang mengikuti CFD, kemudian ada simulasi lakalantas dimana teman-teman relawan memberikan edukasi kepada pengunjung CFD bagaimana cara memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan lalu lintas, dan yang terakhir kita gerakan anak-anak PMR yang bergabung di Forum Rrmaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kabulaten Kebumen untuk giat bersih disekitar alun-alun Kebumen” Tambahnya



Melibatkan puluhan relawan,  anggota PMR dan seluruh staf Kegiatan sukses digelar,  sejumlah pengunjung turut antusias meramaikan seluruh rangkaian acara yang terselenggara oleh PMI Kabupaten Kebumen.

Humas PMI Kebumen, Pipiet Mahardi berharap masyarakat Kebumen dapat melihat kiprah giat-giat kemanusiaan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Kebumen dalam berbagai pelayanan. 

Masih ada satu rangakaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PMI KE77, yaitu Anjangsana yang akan dilakukan dalam waktu mendekat, tambahnya

“Luar biasa sekali antusias warga Kebumen yang merapat di beberapa titik kegiatan kami, insya alloh semuanya bermanfaat, memberikan edukasi kepada masyarakat. Usai acara ini kami masih ada satu agenda lagi, yaitu Anjangsana ke Kediaman Demisioner Pengurus, maupun Staf PMI Kebumen dalam waktu mendekat” Ujar Pipiet (amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT 77, PMI Kebumen Cek Golongan Darah Gratis"