HUT 77. PMI Nganjuk Gelar Upacara


ceritarelawan.id, Nganjuk - PMI Kabupaten Nganjuk laksanakan Upacara Peringatan HUT PMI ke 77 Tahun 2022 bertempat di SMA Negeri 2 Nganjuk. Rabu, (21/09/2022)

Upacara diikuti oleh Anggota PMR Mula, Madya, dan Wira di Kabupaten Nganjuk, anggota KSR PMI, dan seluruh Karyawan PMI Kabupaten Nganjuk, serta undangan dari Stakeholder terkait. Yang bertugas sebagai Inspektur Upacara yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si.

Dalam sambutannya Sekda Yasin menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun PMI yag ke 77 di Tahun 2022 dan apresiasinya kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Nganjuk, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam memberikan pelayanan bidang kemanusiaan di Kota Bayu tercinta.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajajran PMI Kabupaten Nganjuk, maupun Stakeholder terkait yang telah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Nganjuk. TERUS TEBAR KEBAIKAN. Mari terus laksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini dengan semangat dan ikhlas demi membantu saudara kita yang membutuhkan”. Ucap Sekda Yasin, yang juga menyebut layanan Ambulans Gratis yang diluncurkan oleh PMI Kabupaten Nganjuk sangat membantu bagi warga masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Tak hanya itu, Sekda Yasin juga menjelaskan tentang berbagai peran penting PMI sebagai mitra Pemkab dalam bidang kemanusiaan. Bekerja dengan bahu-membahu dan semangat gotong royong dalam rangka memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Juga kegiatan donor darah sukarela yang rutin dilakukan PMI Kabupaten Nganjuk, telah banyak membantu menyelamatkan nyawa masyarakat. Khususnya dalam pelayanan penyediaan darah transfusi PMI harus terus bias meneruskan semangat pelopor kemanusiaan.

Pada peringatan yang mengusung tema “Terus Tebar Kebaikan” juga diserahkan penghargaan-penghargaan dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77, yang diantaranya kegiatan Silaturahmi dan Kompetisi (SIKOM) PMR serta PMR AWARD PMI Kabupaten Nganjuk Tahun 2022. Penghargaan dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk yang didampingi Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si.

Di lain tempat Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si. menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT PMI Ke 77 Tahun 2022, PMI Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya yakni Silaturahmi dan Kompetisi (SIKOM) PMR yang diikuti oleh PMR Mula, Madya dan Wira se Kabupaten Nganjuk, PMR AWARD PMI Kab. Nganjuk Tahun 2022 yang dilakukan dengan berkunjung langsung ke Sekolahan-Sekolahan, serta Bakti Sosial Pemberian Sembako bagi keluarga yang kurang mampu, lansia dan disabilitas sebanyak 80 (delapanpuluh) paket sembako, bertempat di Balai Desa Munung, Kec. Jatikalen, Kab. Nganjuk.

Diakhir Upacara Peringatan HUT PMI Ke 77 Tahun 2022, ditampilkan peragaan simulasi oleh Anggota PMR Mula, Madya dan Wira yang merupakan Relawan Muda Palang Merah Indonesia. Dalam peragaan ditampilakan 7 (tujuh) materi pokok PMR, sesuai dengan kompetensi masing-masing tingkatan PMR. (sholeh/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url