HUT 77, PMI Sumbar Gelar Apel Saat Hujan Lebat


ceritarelawan.id, Pasaman Barat - Pelaksanaan Apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 77 tahun tingkat Provinsi Sumatera Barat hari ini Rabu (21/9) di halaman Kantor Camat Talamau, Kabupaten Pasaman Barat disambut hujan yang cukup deras. Meskipun begitu, Apel tetap berjalan dengan tertib dan khidmat. 

Apel dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dan diikuti oleh perwakilan seluruh PMI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat diantaranya Ketua, perwakilan Pengurus, Staf Markas serta Relawan. Selain itu, tampak hadir rombongan dari Palang Merah Indonesia Pusat yaitu Wakil Sekretaris Jenderal yang didampingi Kepala Markas PMI Pusat. Serta PMI Provinsi Riau. 

Sebagai Mitra PMI, beberapa OPD dan Forkopimda baik dari tingkat provinsi maupun daerah setempat pun ikut meramaikan penyelenggaraan perhelatan  peringatan HUT PMI ke 77 tahun ini. 

Pada saat menjadi pembina Apel, Risnawanto yang juga merupakan Ketuan PMI Pasaman Barat menyampaikan bahwa Apel hari ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT PMI yang dilaksanakan oleh PMI Pasaman Barat. Setelah sukses dengan beberapa kegiatan, seperti peresmian program Livelihood untuk warga terdampak gempa 6.2 SR di Kecamatan Talamau dan pencanangan Nagari Sinuruik sebagai Nagari Binaan PMI. 

"Kecamatan Talamau merupakan wilayah yang sangat rawan akan bencana. Sehingga harus dilakukan pencerahan tentang pentingnya mitigasi kebencanaan hingga lingkungan masyarakat terkecil yakni keluarga", ucapnya. 

Program ini juga menjadi salah satu upaya untuk menjalin koordinasi yang baik sekaligus sarana berkomunikasi dalam konteks meningkatkan kualitas hidup masyarakat bersama PMI. Sebagai Ketua PMI Pasaman Barat, Risnawanto menyampaikan terimakasih kepada PMI Provinsi Sumatera Barat, yang telah memilih Pasaman Barat sebagai tuan rumah Apel gabungan PMI selingkungan Sumatera Barat dan memilih Nagari Sinuruik menjadi daerah pertama sebagai Nagari Binaan PMI. 

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat  Aristo Munandar dalam sambutannya mengatakan diumur PMI yang ke 77 tahun ini, PMI Sumbar bertekad untuk terus berbenah dan terus menebar kebaikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan tema peringatan HUT PMI tahun ini "Terus Tebar Kebaikan".

"Kali ini, PMI Sumbar menginisiasi penguatan kapasitas masyarakat untuk mampu melaksanakan layanan kemanusiaan dilingkungan  mereka secara mandiri," Terangnya

Keberhasilan acara ini, lanjut Aristo, berkat dukungan dari PMI Kab/Kota serta Mitra PMI khususnya di daerah Pasaman Barat. "Terimakasih juga kepada PMI Kecamatan Talamau dan Warga Nagari Sinuruik yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini" ucapnya.

Senada dengan itu Wakil Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Marsekal Madya (Purn) Sunarbowo Sandi, menyatakan support penuh kepada jajaran PMI  di Indonesia khusus nya di Sumatera Barat yang senantiasa menebarkan kebaikan.  "Teruslah memberikan layanan kemanusiaan tanpa meninggalkan nilai-nilai profesional.  Dan tetap mengacu pada sistem manajerial yang berlaku dalam Organisasi" tutur Bowo.(citra/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT 77, PMI Sumbar Gelar Apel Saat Hujan Lebat"

Get new posts by email: