HUT 77, PMI Trenggalek Gelar Upacara dan Baksos


ceritarelawan.id, Trenggalek - PMI Kabupaten Trenggalek memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke 77 menggelar Upacara di halaman Markas PMI disertai pemotongan tumpeng oleh Ketua PMI Kabupaten Trenggalek.

Pada perayaan kali ini, juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid Al Mahmudah yang letaknya tidak jauh dari markas PMI yang sedang melakukan renovasi. 

Selain itu juga mengadakan kegiatan pemeriksaan Kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar Markas PMI, walapun tidak membatasi bagi masyarakat yang kebetulan mengetahui kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT PMI, yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 18 September 2022 dihadiri oleh Pengurus, Staff baik Markas maupun UTD PMI dan relawan dari unsur PMR, KSR serta TSR. Ada kurang lebih 100 orang hadir dalam upacara kali ini.

Ketua PMI Kabupaten Trenggalek, Ir Mulyadi WR.MMT, dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa PMI Kabupaten Trenggalek saat ini siap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam bentuk peningkatan layanan Ambulans maupun bantuan saat Bencana dan lain lain.

PMI juga berterima kasih akan keterlibatan masyarakat dalam memberikan sumbangan sukarela yang nantinya akan kembali disalurkan sebagaimana mestinya.

Tidak lupa juga Mulyadi mengatakan bahwa keterlibatan peran serta para relawan memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap peranan PMI di masyarakat. 

Ucapan terima kasih juga tidak lupa disampaikan oleh Perwakilan Takmir masjid Al Mahmudah, yang hadir dalam upacara peringatan  untuk menerima secara simbolis bantuan PMI sebagai dukungan proses  renovasi Masjid.

Bantuan tersebut akan menjadi amal Jariyah bagi para dermawan yang  telah menyalurkan sumbangan sukarela melalui PMI dan menjadikan kondisi masjid akan lebih nyaman dan meningkatkan kekhusuyukan dalam beribadah karena adanya perluasan ruang ibadah, Imbuhnya. (Rif/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url