HUT Ke-77, PMI Beri Penghargaan Pendonor Darah di Gresik


ceritarelawan.id, Gresik – Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77,  PMI Jawa Timur Memberi Penghargaan kepada para pendonor darah sebanyak 50 kali secara sukarela di wilayah PMI Kabupaten Gresik yang diselenggarakan di Ballroom Giri Loka Hotel Aston Inn Gresik. Rabu, (14/09/2022).

Acara dihadiri Bupati Gresik,H. Fandi Akhmad Yani, SE, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris PMI Provinsi Jatim Dwi Suyatno, Ketua PMI Kabupaten Gresik H. Achmad Nadlir, Kepala Kantor Kemenag Gresik Sahid, Mewakili Kepala Kantor Bea dan Cukai Gresik Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Eko Rudi Hartono, Ketua Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (PTRS) Eko Santoso serta relawan PMI Kecamatan Se Kabupaten Gresik.

H. Achmad Nadlir Ketua PMI kabupaten Gresik mengatakan, dengan adanya reformasi pengurus, PMI Gresik banyak bersinergi dengan beberapa Perusahaan terkemuka di Gresik untuk melakukan kegiatan donor darah secara berkala. 

PMI Gresik saat ini sudah sangat lebih baik dan efisien juga banyak dibantu oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk memeriksa secara Internal maupun eksternal untuk mewujudkan WTP PMI kabupaten Gresik agar PMI terus Tebar kebaikan.

“PMI Gresik telah melakukan MoU dengan perusahaan smelter untuk melakukan donor darah secara berkala dan saya mohon dari perusahaan lain juga bisa bersinergi untuk didapatkan pendonor pendonor darah yang aktif sehingga kita bisa menyesuaikan dengan target kebutuhan darah dari rumah sakit” Ujar Nadlir

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan penyematan PIN, piagam penghargaan dan logam mulia minigold oleh Bupati didampingi Wakil Bupati dan Ketua PMI Kabupaten Gresik kepada 15 orang  pendonor yang secara sukarela sudah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali.

Selain itu juga simbolis dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada instansi kontributor donor darah terbanyak untuk  PT. Smelting, PT. Indospring, Serikat Karyawan Petrokimia Gresik, PT. Liku Telaga, RSUD Ibnu Sina, dan RS Semen Gresik.

Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE juga mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial terutama dalam pengendalian wabah Covid-19 di Gresik. Disana ada peran besar dari Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Gresik

“Di usia ke-77 hanya selisih bulan dengan HUT RI, sesuai tema yang diusung  Terus Tebar Kebaikan, Jangan lelah dalam berbuat kebaikan. Semoga PMI semakin jaya, semoga diberikan kesehatan dalam kerja-kerja kemanusiaan, tetap diberikan kekuatan dalam pengabdian kepada sesama,” pungkas Gus yani Bupati Gresik. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT Ke-77, PMI Beri Penghargaan Pendonor Darah di Gresik"

Get new posts by email: