HUT PMI 77, Ratusan PMR di Jember Gelar Upacara dan Sosialisasi Siamo


ceritarelawan.idJember – Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di SMP, SMA/SMK wilayah Selatan terus menunjukkan eksistensinya. Salah satunya menggelar upacara terpadu peringatan Hari jadi PMI pada 17 September 2022 di SMAN Ambulu. Sebanyak 250 anggota gabungan Palang Merah Remaja (PMR) wilayah Jember selatan ikuti upacara HUT PMI ke-77 yang dipusatkan di SMA Negeri Ambulu, Minggu (18/9/22).

Peserta upacara gabungan anggota PMR berasal dari 12 sekolah wilayah selatan diantaranya SMA Negeri Ambulu, SMA Pancasila Ambulu, SMK 1 Pancasila Ambulu, SMK 4 Kesehatan Pancasila Ambulu, SMK Muhammadiyah 3 Ambulu, SMK 01 Diponegoro Wuluhan, SMK Addimyati Jenggawah, SMA Bima Ambulu, SMP Negeri 1 Tempurejo, SMP Negeri 2 Jenggawah, SMP Negeri 2 Ambulu, MTs Nahdlatuth Thalabah Wuluhan.

“Peserta upacara HUT PMI Ke-77 diikuti 250 anggota PMR tingkat madya dan wira yang berasal dari 12 sekolah di wilayah Kecamatan  Ambulu, Tempurejo, Wuluhan dan  Jenggawah,”kata Dermawan Dwi  Cahyono,  fasilitator PMR PMI Jember. 

Selain itu PMR Wilayah Jember selatan juga menggelar acara sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Operasi (SIMAO) PMR. Acara sosialsiasi SIMAO disampaikan Elvana Kusdijanto Kabid Pelayanan dan SDM PMI Kabupaten Jember. 

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan upacara dan sosialisasi terpadu PMR Jember selatan untuk menggiatkan, menguatkan dan meluaskan terbentuknya PMR di setiap lembaga khususnya di Jember selatan. “Agar PMR di wilayah Jember selatan baik di SMP, SMA atau SMK bahkan di madrasah lebih kuat lagi dan lebih aktif untuk pengabdian kemanusiaan pada masyarakat umum,” kata Dermawan Dwi  Cahyono,  fasilitator PMR PMI Kabupaten Jember. 

Dia berharap, masing-maisng PMR di sekolah-sekolah di Jember selatan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya). Upacara peringatan HUT PMI Ke 77 dan sosialisasi SIAMO PMR ini diharapkan anggota PMR untuk memiliki identitas anggota PMR.  “Agar bisa menguatkan dan meluaskan terbentuknya PMR di setiap lembaga khususnya di Jember selatan.

Ketua PMI Kabupaten Jember  Dr. H. Mohammad  Thamrin SE MM mengapresiasi PMR wilayah Selatan yang sangat aktif berkarya. 

“Alhamdulillah, saya salut dengan PMR di SMP, SMA, SMK dan madrasah di wilayah Jember selatan yantg aktif. Kami harap keberadaan PMR benar-benar dirasakan masyarakat,” imbuhnya. 

Selain itu, dia berharap PMR di wilayah lain, seperti Barat, Timur dan Utara juga mengikuti jejak PMR wilayah Selatan. “PMR wilayah lain saya harap juga bisa aktif seperti wilayah Selatan,” ujarnya. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url